Sosialisasi Optimalisasi Penyelenggaraan Perlindungan Tenaga Kerja

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., membuka Acara Sosialisasi Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2021 Tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jamsostek Dan Raperda Optimalisasi Penyelenggaraan Perlindungan Tenaga Kerja, yang bertempat di Aula Disnaker Kota Banjar. Selasa (26/10/2022).
Menurut Wali Kota, Jaminan Sosial Ketenagakerjaan adalah suatu perlindungan bagi tenaga kerja dalam bentuk santunan berupa uang sebagai pengganti sebagian dari penghasilan yang hilang atau berkurang dan pelayanan sebagai akibat peristiwa atau keadaan yang dialami oleh tenaga kerja berupa kecelakaan kerja, meninggal dunia, hari tua, pension, dan kehilangan pekerjaan. “Berdasarkan Undang-undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial, bahwa setiap orang berhak atas jaminan sosial untuk dapat memenuhi kebutuhan dasar hidup yang layak dan meningkatkan martabatnya menuju terwujudnya masyarakat Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur. Untuk itu, Pemerintah Kota Banjar telah merancang Peraturan Daerah tentang optimalisasi penyelenggaraan perlindungan tenaga kerja di Kota Banjar melalui jaminan sosial ketenagakerjaan yang diharapkan dapat meningkatkan perlindungan bagi tenaga kerja di Kota Banjar,” jelas Wali Kota.
Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan ASN, serta Serikat Pekerja Indonesia Kota Banjar, dengan Pembicara, Sekretaris Daerah Kota Banjar, H. Ade Setiana,  serta Kepala BPS Kota Banjar.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur

Sebagai upaya ikut peduli dengan bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Pemerintah Kota Banjar menyalurkan …

Wakil Wali Kota Banjar Buka Sosialisasi Bantuan Sosial Dana Transfer Umum Pelaku Wirausaha Baru Tingkat Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Aula Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, …