SOSIALISASI DAN LOMBA KARYA STRATEGI KOMUNIKASI PROGRAM KOTAKU TINGKAT KOTA BANJAR TAHUN 2016

menara-towerBanjar – Hari Rabu 30 November 2016 DCKTLH (Dinas Cipta Karya Tata Ruang, Kebersihan, dan Lingkungan Hidup) Kota Banjar melaksanakan kegiatan sosialisasi dan lomba karya strategi komunikasi program kota tanpa kumuh (Kotaku) tingkat Kota Banjar tahun 2016, bertempat di Sari Anggrek Halt Kota Banjar. Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Walikota Banjar Dr.Hj.Ade Uu Sukaesih, M.Si,

Menurut kepala DCKTLH Kota Banjar Drs.H.Yoyo Suharyono, M.Si, kegiatan ini merupakan program dari koordinator Kotaku (Kota Tanpa Kumuh), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Cipta Karya, Direktorat pengembangan kawasan permukiman. Dan di Kota Banjar dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 30 November sampai 1 Desember 2016.

Program ini akan sangat relevan di dalam penilaian untuk mendapatkan Adipura selanjutnya di Kota Banjar, sesuai dengan tahapan-tahapan predikat penghargaan Adipura.

Program Kotaku dilaksanakan sebagai upaya untuk membangun kolaborasi dalam upaya pencegahan peningkatan kualitas pemukiman kumuh, dan diharapkan yang menjadi keterpakuan antar sektor, untuk bersama-sama berbuat dan bergerak untuk mencapai sasaran permulaan kota tanpa kumuh pada tahun 2019.

Walikota Banjar sangat mengapresiasi kegiatan ini karena program kegiatan Kotaku sangat menunjang dalam meraih Penghargaan Adipura, tetapi program ini bukan hanya untuk ingin meraih penghargaan semata, melainkan untuk membentuk pemukiman kota tanpa kumuh, dan untuk meningkatkan peran serta masyarakat untuk melaksanakan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) khususnya di Kota Banjar.

 

(DISHUBKOMINFOPAR KOTA BANJAR)

About kominfo banjar

Check Also

Rapat Koordinasi Teknis Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Ngawal Jawa Barat Zero New Stunting (NGABRING) Tahun 2022

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., mengikuti Rapat Koordinasi Teknis Tim Percepatan Penurunan …

Wali Kota Buka Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Bagi Pelaku UKM

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., membuka kegiatan Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk …