SMPN 1 Banjar Juara Liga Pelajar Antar SMP/MTS U-15 Askot PSSI Kota Banjar

Skuad SMPN 1 Banjar  berhasil meraih gelar Juara Liga Pelajar Antar SMP/ MTS U-15 Askot PSSI Banjar, pada partai final yang digelar di Lapangan Gotama Situbatu. Jumat (7/10/2022).
Tim SMP 1 sukses menggasak Tim MTSN dengan skor 5-1. Tim SMP 1 yang diarsiteki oleh Fauzi, tampil dominan dengan menguasai jalannya pertandingan, sementara MTSN beberapa kali berusaha mencuri kesempatan dengan serangan balik agresif, tetapi sayangnya belum membuahkan hasil karena cukup baiknya penampilan penjaga gawang SMP 1, Arul, serta barisan pertahanan yang solid yang digalang Dimas cs.
Pada menit ke 5, striker SMP 1, Reyhan  sukses menjebol gawang MTS. Penonton pun bergemuruh menyambut gol perdana  tersebut. Selanjutnya menit ke 7 lewat sontekannya Ghin Ghin, memperbesar keunggulan menjadi 2-0, kemudian Reyhan menambah 2 gol lagi lewat serangan cepat umpan terobosan Dwi dan Ecan menit 10 dan 15,  sementata  Ghin Ghin menambah 1 gol sundulan kepala menit ke 25 skor menjadi 5-0 untuk kemenangan  SMPN 1 Banjar.
Babak kedua Tim SMP 1 tidak bisa menambah gol sebaliknya, MTSN bisa memperkecil kedudukan lewat  serangan balik kesalahan pemain belakang SMP 1, menghasilkan goal bagi MTSN skor pun berubah menjadi 5-1. Sampai peluit akhir dibunyikan tidak ada lagi goal tercipta, di mana di babak kedua,  Tim SMP 1 telah mengistirahatkan pemain intinya dan hanya menurunkan pemain lapis kedua guna menambah jam terbang.
Ketua Askot PSSI Kota Banjar, Drs. Dadang R Kalyubi , M.Si.,  menutup secara resmi kegiatan tersebut. Beliau mengucapkan terim akasih atas antusiasme  peserta SMP  dalam mengikuti Turnamen Liga Pelajar SMP  Kelompok Umur U-15 ini. “Mereka bermain dengan sportivitas dan selalu menjunjung tinggi fair play, hal ini baik dalam proses pembinaan untuk sepak bola Kota Banjar kedepan,” ujarnya.
Pihaknya pun mengatakan dengan berakhirnya kompetisi kelompok umur, diharapkan memunculkan pemain berbakat untuk membela Kota Banjar  dalam ajang yang lebih tinggi dan bergengsi lagi  ke depannya. Sementara anggota Exco Askot PSSI Kota Banjar, Iswadi, mengatakan setelah turnamen ini akan dilanjutkan oleh turnamen antar SMA dan  senior, U-40 plus, juga antar instansi. SMPN 1 Banjar berhasil meraih piala dan uang pembinaan, serta piala bergilir untuk di perebutkan tahun depan. Hadir dalam final tersebut, Ketua Askot PSSI Kota Banjar, para anggota Exco PSSI Banjar, Kapolres, Kadispora dan Kadisdik.
Hasil lengkap liga pelajar antar SMP Askot PSSI Banjar yaitu,  juara pertama SMPN 1 Banjar, juara kedua MTSN Banjar, ketiga SMPN 4, dan keempat SMPIT Miftahul Ihsan.  Top score, Ragil dari SMPN 4, dan pemain terbaik Ghin Ghin dari SMP 1 Banjar. Berikut  Susunan pemain SMPN 1 Banjar : Nazrul penjaga gawang, Titan bek  kanan, Fharys bek kiri, Dimas libero, Dede stoper, Dwi gelandang bertahan, Ecan gelandang bertahan, Ghin Ghin gelandang serang, Reyhan striker, Auzan wing kiri, Alfi wing kanan, cadangan Dafa, Arjun, Zian, Lutfan, Fathan, Atep, Adit, Azka, Haibar.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur

Sebagai upaya ikut peduli dengan bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Pemerintah Kota Banjar menyalurkan …

Wakil Wali Kota Banjar Buka Sosialisasi Bantuan Sosial Dana Transfer Umum Pelaku Wirausaha Baru Tingkat Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Aula Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, …