Silaturahmi Kebangsaan Pimpinan Pondok Pesantren, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Dewan Masjid Indonesia (DMI) Se-Kota Banjar Tahun 2022

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., membuka kegiatan Silaturahmi Kebangsaan Pimpinan Pondok Pesantren, Majelis Ulama Indonesi (MUl), Dewan Masjid Indonesia (DMI) se-Kota Banjar Tahun 2022, yang bertempat di Aula Somahna Bagja Dibuana, Setda Kota Banjar. Selasa (21/6/2022).
Kegiatan yang mengusung tema “Deteksi Dini Terhadap Faham Yang Mengganggu Ketahanan Ideologi Bangsa” ini, dihadiri oleh Kapolres Banjar, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Kementrian Agama, Pengurus Pondok Pesantren se-Kota Banjar, Ketua MUI, Ketua DMI, Ketua Forum Kewaspadaan Dini Kota Banjar, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Kota Banjar, Ketua FKUB, dan Ulama se-Kota Banjar serta menghadirkan narasumber, KH. Yayan Bunyamin, M.Ph., Ketua Dewan Pakar Aswaja Center Jawa Barat.
Dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia ini terlahir atas perjuangan bersama, bukan hasil dari perjuangan sekelompok semata. Bangsa Indonesia dengan beragam budaya, bahasa dan agama dihimpun melalui Bhineka Tunggal lka dengan berlandaskan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945. “Seiring berjalannya waktu, ada sedikit sikap memudar dalam rasa kebangsaan kita, salahsatunya arus globalisasi yang mengikis pandangan kebangsaan kita. Untuk itu melalui pertemuan ini, mari kita satukan kembali tekad kita untuk memupuk rasa kebangsaan kita,” jelasnya.
Wali Kota menambahkan, kondusifitas Kota Banjar yang telah tercipta selama ini jangan sampai rusak dengan adanya perpecahan yang disebabkan adanya perbedaan diantara masyarakat. “Untuk itu, agenda kita hari ini menjadi sebuah moment tepat untuk merapatkan barisan menjalin ikatan silaturahmi di antara kita untuk memupuk rasa kebersamaan di antara kita. Banjar Kuat, Bangsa Indonesia Jaya, NKRI Kuat,” pungkasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas Covid-19  Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022 …

Galang Kerja Sama Resiprokal, Menteri Johnny Dorong Saling Dukung di Forum Internasional

Siaran Pers No. 269/HM/KOMINFO/06/2022 Rabu, 29 Juni 2022 Tentang Galang Kerja Sama Resiprokal, Menteri Johnny …

Tinggalkan Balasan