Sekretaris Daerah Kota Banjar Ikuti City Sanitation Summit Ke-20 ( CSS XX ) Di Tanggerang

Bertempat di Kabupaten Tangerang, Sekretaris Daerah Kota Banjar, Dr. Drs. H. Ade Setiana, M.Pd., menghadiri kegiatan City Sanitation Summit Ke-20 ( CSS XX ). Kegiatan yang digelar mulai tanggal 6 s.d 8 September 2022 ini, mengusung tema “Sanitasi Aman Investasi Masa Depan” yang diikuti oleh 500 peserta perwakilan Kabupaten/Kota se-Indonesia. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Banten. City Sanitation Summit merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan Asosiasi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) dengan menghadirkan Bupati/Wali Kota anggota AKKOPSI untuk membahas berbagai isu sanitasi.
Ditemui di sela-sela kegiatan, Sekretaris Daerah Kota Banjar menuturkan bahwa pertemuan ini sangat penting sebagai wadah untuk membangun kemitraan serta mendorong upaya advokasi, promosi dan kampanye untuk pembangunan sanitasi di Indonesia hingga Tahun 2045 mendatang. “Inilah sebuah sarana bagi Pemerintah Kabupaten/Kota untuk sharing kebijakan serta keberhasilan masing-masing Pemerintah dalam pembangunan sanitasi, sehingga nantinya ada beberapa inovasi yang mungkin dapat dikembangkan di Kota Banjar,” jelasnya.
Beliau juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Banjar telah melaksanakan beberapa kebijakan dalam pembangunan sanitasi di Kota Banjar. Diantaranya pelaksanaan program PHBS yang dimulai dari sejak usia sekolah. Selain itu juga dilakukan pembangunan dan penataan daerah-daerah kumuh dengan program Kotaku. “Yang tak kalah pentingnya yaitu menggalakan program ODF di seluruh Desa/Kelurahan yang ada di Kota Banjar. Memang masih ada wilayah di Kota Banjar yang sedang berproses menuju kriteria daerah ODF, diantaranya, Desa Neglasari, Kelurahan Pataruman, serta Kelurahan Bojongkantong. Saya berharap, dengan pertemuan ini akan terjalin komunikasi yang baik antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah sehingga akan melahirkan beberapa kebijakan yang mendukung pembangunan dan perbaikan sanitasi di daerah-daerah, termasuk Kota Banjar,” pungkasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Wakil Wali Kota Banjar Tinjau Peternakan Domba Di Lokasi Sarana Asimilasi Dan Edukasi (SAE) Lapas Banjar

Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana bersama Kasatpol PP, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Bapelitbangda, …

Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022

Dalam rangka memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022, Wali Kota Banjar, …