Sebanyak 230 CPNS Dilantik Jadi PNS Formasi 2019

Sebanyak 226 CPNS Kota Banjar dilantik Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., hari ini secara langsung menjadi PNS Formasi 2019 yang bertempat di Banjar Convention Hall, Selasa (7/12/2021).
Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Banjar, Kepala BKPPD Kota Banjar serta Kepala Cabang BJB Banjar.
Pelantikan berlangsung setelah seluruh CPNS mengikuti rangkaian Pelatihan Dasar selama 74 hari melalui daring. 226 CPNS yang dilantik tersebut terdiri dari 91 tenaga pendidik, 72 tenaga teknis serta tenaga kesehatan sebanyak 63 orang.
Salah seorang CPNS juga mengikuti pelantikan secara daring dikarenakan sedang sakit. Selain itu, terdapat 3 lulusan IPDN yang dilantik secara langsung sehingga jumlah total yang dilantik sebanyak 230 orang.
Wali Kota dalam sambutannya menegaskan bahwa, sumpah atau janji yang diucapkan pada hakekatnya merupakan kesanggupan PNS terhadap negara maupun kesanggupan terhadap Allah SWT untuk menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Aparatur Pemerintah. “Hendaknya saudara benar-benar menghayati isi sumpah atau janji yang telah diucapkan, agar saudara menunjukkan komitmen dan tanggung jawab moral terhadap konsekwensi dari pengangkatan saudara menjadi PNS di Lingkup Pemerintahan Kota Banjar,” imbaunya.
Selain itu, orang nomor satu di Kota Banjar ini berharap agar seluruh pegawai berperilaku sesuai dengan aturan dan kode etik kepegawaian sebagaimana yang telah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 Tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. “Saya ingatkan di luar sana masih banyak masyarakat yang bercita-cita menjadi PNS dan banyak rekan-rekan honorer yang telah mengabdi bertahun-tahun mendambakan posisi saudara sekarang, namun belum mendapatkan kesempatan itu,” pesannya.
Untuk itu, Wali Kota Banjar meminta para CPNS yang telah dilantik untuk bersyukur dan mewujudkan rasa syukur atas amanah yang dibebankan ini dalam bentuk semangat dan kinerja. “Tunjukan itu dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan agar kualitas kinerja saudara semakin meningkat,” pintanya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2022 …

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2022 …