SCIENCE TEAM COMPETITION DAN LOMBA CEPAT TEPAT DI SMPN 1 BANJAR

menara-towerBanjar – Senin, tanggal 07 maret 2016, Walikota Banjar Dr.Hj.Ade UU Sukaesih M.Si menghadiri dan membuka secara langsung acara SCIENCE TEAM COMPETITION dan LOMBA CEPAT TEPAT yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Banjar. Selain membuka acara tersebut Walikota Banjar juga mengunjungi pameran pendidikan dan menyaksikan prosesi seni dari siswa siswi SMPN 1 Banjar.

Adapun peserta science team competition dan lomba cepat tepat tersebut di ikuti oleh siswa-siswi perwakilan dari 32 SD,MI Se-kota Banjar, dan kegiatan ini akan dilaksanakan dari tanggal 07 s/d 10 maret 2016. Walikota Banjar dalam sambutannya menyampaikan”kegiatan ini adalah untuk mempererat kerja sama dalam bidang pendidikan antara SD dan MI Se-kota Banjar dengan panitia penyelenggara , dan untuk meningkatkan sumber daya manusia, dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa mengasah serta meningkatkan kreatifitas, memberikan wawasan dan pengetahuan untuk anak-anak terutama siswa-siswi SD dan MI.
Walikota Banjar menyampaikan selamat kepada SMPN 1 Banjar yang telah meraih prestasi tingkat nasional. Dan menurut kepala sekolah SMPN 1 Banjar Bpk. Harun S S.Pd,M.Pd.

Selain menyelenggarakan science team competition sekolah SMPN 1 Banjar juga mengadakan pameran pendidikan. Yang tujuannya memberikan lahan dan kesempatan kepada siswa-siswi SMPN 1 Banjar untuk memperlihatkan kemampuannya dalam bidang kreatifitas dan karyanya. Di tahun 2015 kemarin SMPN 1 Banjar meraih juara 1 tingkat nasional lomba cepat tepat museum yang dilaksanakan di museum Gajah Mada Jakarta.

Acara tersebut di hadiri oleh Kadisdik kota Banjar H.Dahlan S.H, tokoh pendidikan kota Banjar Drs.Unen Astramanggala, Dewan guru SMPN 1 Banjar, guru pembimbing peserta lomba. Serta para peserta SCIENCE TEAM COMPETITION dan lomba CEPAT TEPAT yang terdiri dari siswa-siswi perwakilan dari tiap SD dan MI Se-kota Banjar.

(DISHUBKOMINFOPAR KOTA BANJAR)

About kominfo banjar

Check Also

Istighosah Dan Do’a Bersama

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Istighosah dan Do’a Bersama …

Wali Kota Banjar Hadiri Acara Pembukaan Tahapan Penilaian Presentasi Kompetisi Inovasi Jawa Barat Tahun 2022

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri kegiatan pembukaan Tahapan Penilaian Presentasi …