RECHECKING PENILAIAN KESATUAN GERAK PKK, KB, KESEHATAN TINGKAT NASIONAL OLEH TIM PENILAI LOMBA KESATUAN GERAK PKK, KB, KESEHATAN TINGKAT NASIONAL, DI KELURAHAN PURWAHARJA

menara-towerBanjar – Senin 09 Mei 2016, telah dilaksanakan rechecking penilaian kesatuan gerak PKK, KB, kesehatan tingkat nasional oleh tim penilai lomba kesatuan gerak PKK, KB, kesehatan tingkat nasional, di kelurahan purwaharja Kecamatan purwaharja Kota Banjar.

kehadiran tim menilai tingkat nasional tersebut disambut langsung oleh Walikota Banjar Dr.Hj. Ade Uu Sukaesih M.Si serta disaksikan oleh ketua tim penggerak PKK Kota Banjar drg.Hj.Kurniati Darmadji, Lurah Kelurahan purwaharja Nenta S.Sos dan ketua TP PKK Kelurahan purwaharja Yeti Nenta, para kepala OPD, forum koordinasi pimpinan daerah Kota Banjar, para Camat, Lurah, dan kepala desa Se-kota Banjar, karang taruna, para kader tim penggerak PKK Kelurahan purwaharja, serta seluruh lapisan warga masyarakat kelurahan purwaraja Kecamatan purwaharja Kota Banjar. Kelurahan purwaharja merupakan salah satu nominal dari 6 nominator yang masuk nominasi Kelurahan terbaik tingkat nasional dari hasil penilaian lomba kesatuan gerak PKK, KB, kesatuan tingkat nasional, oleh tim evaluasi atau dari tim penilai tingkat nasional.

Menurut walikota Banjar hasil dalam meraih juara adalah bukan hal yang paling utama tapi dengan menjadi juara bisa memberikan motivasi kepada semua pihak untuk melaksanakan pembangunan Demi meraih kesejahteraan melalui PKK, dengan 10 program pokoknya akan banyak memberikan kontribusi dalam pembangunan. Adapun tema kesatuan gerak PKK, KB, kesehatan Kelurahan purwaharja adalah “melalui kesatuan gerak PKK, KB, kesehatan, Mari kita tingkatkan program advokasi peningkatan rata-rata usia nikah pertama wanita dan 1000 hari pertama kehidupan atau 1000 HPK di Kota Banjar”.

Walikota Banjar berharap adanya kegiatan ini dapat menjadi motor penggerak partisipasi masyarakat dengan kelompok Dasa Wisma, Posyandu, kadar Puskesmas, LSM, dan pemerintah untuk Bagaimana mengimplementasikan 8 fungsi keluarga, 10 indikator PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) 8 indikator (Milenium Development gold). dan maju mundurnya pemerintah daerah ditentukan oleh hal tersebut.

Dan menurut ketua tim penilai lomba kesehatan gerak PKK, KB,kesehatan tingkat nasional, Rahmawati Binulloh tujuan kehadiran timnya di Kelurahan purwaharja Kota Banjar adalah untuk memverifikasi dan memonitoring atas keberhasilan Kelurahan purwaharja menjadi juara sebagai 6 besar kategori lomba kesatuan gerak PKK, KB, kesehatan di tingkat nasional, dan kehadiran tim penilai ini adalah untuk menentukan kategori juara yang akan diraih Kelurahan purwaharja Kota Banjar yang nanti akan ditentukan dalam acara Hari Keluarga Nasional yang akan dipusatkan di Nusa Tenggara Timur.

DISHUBKOMINFOPAR KOTA BANJAR

About kominfo banjar

Check Also

Wakil Wali Kota Banjar Tinjau Peternakan Domba Di Lokasi Sarana Asimilasi Dan Edukasi (SAE) Lapas Banjar

Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana bersama Kasatpol PP, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Bapelitbangda, …

Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022

Dalam rangka memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022, Wali Kota Banjar, …