Home / Berita Banjar / Rechecking P2WKSS Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017

Rechecking P2WKSS Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017

    Kamis, 14 Desember 2017 dilaksanakan Penilaian Monitoring dan Evaluasi Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017, bertempat di Desa Binangun Kecamatan Pataruman Kota Banjar. Acara tersebut dihadiri oleh  Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si, dan Ketua Tim Evaluasi  P2WKSS Provinsi Jawa Barat, Drs. Bondan Soeratno, M.Pd, Ketua DPRD Kota Banjar, Drs. Dadang R Kalyubi, Pimpinan Bjb Banjar, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjar dan Anggota, Camat Pataruman,  Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Banjar, para Kepala OPD, Kades Binangun, Ketua beserta Anggota Tim Penggerak PKK Desa, Kader  Posyandu serta seluruh lapisan warga masyarakat Desa Binangun.
    Kehadiran  Wali Kota Banjar beserta Tim Evaluasi P2WKSS Provinsi Jawa Barat disambut langsung oleh Kepala Desa Binangun beserta seluruh lapisan warga masyarakat Desa Binangun. Tim Evaluasi Program Terpadu P2WKSS dari Provinsi Jawa Barat terdiri dari Ketua Drs. Bondan Soeratno, M.Pd, dan Anggota terdiri dari Ir. Yayu Anggraeni (Dinkes Prov Jabar), Ir. Euis Siti Rohayati (DP3AKB Prov Jabar), Jeli Nova Jamil, SE dan Ir. Ati Suharmayati (PKK Prov Jabar), dan Maman Suparman, S.Pd (Disdik Prov Jabar) .
    Menurut Wali kota penilaian monitoring dan evaluasi P2WKSS ini adalah momen yang tepat untuk meningkatkan motivasi masyarakat setiap peserta untuk lebih meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan cita-cita mulia yaitu, mewujudkan keluarga berkualitas, sehat sejahtera baik lahir maupun batin, dan upaya untuk mewujudkan ketahanan keluarga sehingga, keluarga bisa menjadi anggota keluarga dengan lebih baik. Desa Binangun ini merupakan salah satu wilayah di Kota Banjar yang ditetapkan sebagai salah satu lokasi binaan P2WKSS Kota Banjar melalui mekanisme yang berlaku dan sesuai dengan kriteria program diantaranya keluarga yang kurang memenuhi standar kesehatan keluarga, masyarakat yang masih membutuhkan perhatian pemerintah dalam bidang pendidikan, dan kurangnya kesadaran dalam masyarakat PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat).
    Beliau berharap harus ada perubahan, serta peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera di Desa Binangun Kota Banjar bisa lebih meningkat dan harus bisa menjadi super tim yang dapat bekerjasama, bergotong-royong untuk memperbaiki keadaan lingkungan dengan PHBS ( Pola Hidup Bersih dan Sehat ), KRPL ( Kawasan Rumah Pangan Lestari ) dan program yang lainnya. Dalam acara ini juga Wali Kota memberikan bantuan berupa kursi roda kepada Julian penderita cacat asal Priagung.
 
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2017

About kominfo banjar

Check Also

Wali Kota Banjar raih Satya Lencana Pembangunan

   Melalui berbagai inovasi dan pengembangan Program KB di Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. …

Kondusivitas dan Persaudaraan Harus Dijaga

   Wali Kota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si, mengajak masyarakat tetap menjaga kondusivitas …