Rapat Penyusunan LPPD Dan IKK Tahun 2021

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., membuka acara Rapat Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) dan Indikator Kinerja Kunci (IKK) Tahun 2021 yang bertempat di Aula Somahna Bagja Dibuana Setda Kota Banjar, Rabu, 1 Desember 2021. Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Banjar, serta 2 orang narasumber yaitu Analis Pemerintahan Daerah pada Seksi Wilayah II B, Sub Direktorat Evaluasi Kinerja Wilayah II, Direktorat Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah, Ditektorat Jenderal Otonomi Daerah serta Analis Data dan Informasi Pada Seksi Pengelolaan Dokumentasi, Subdit Dukungan Teknis Dan Dokumentasi Direktorat Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah, Direktorat Jenderal Otonomi Daerah.
Mengawali sambutannya, Wali Kota Banjar, memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas diselenggarakannya kegiatan Rapat Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) dan Indikator Kinerja Kunci (IKK) LPPD Tahun 2021. “Atas nama Pemerintah Kota Banjar, kami mengapresiasi dan menyambut baik dengan diselenggarakannya kegiatan ini, dan kami sangat berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang berguna bagi kita semua untuk memantapkan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dan pembangunan Kota Banjar yang kita cintai,” ucapnya.
Wali Kota juga mengatakan bahwa narasi yang ada pada LPPD yaitu program dan kegiatan, tingkat pencapaian standar pelayanan minimal, jumlah pegawai, kualifikasi pendidikan, pangkat dan golongan, jumlah pejabat struktural dan fungsional, alokasi dan realisasi anggaran, kondisi sarana dan prasarana yang digunakan, permasalahan dan kondisi, serta hal-hal yang dianggap perlu untuk dilaporkan. “Kegiatan ini salah satu upaya untuk meningkatkan pemahaman dalam membuat dan menyusun LPPD Kota Banjar Tahun 2021, mulai dari format instrumen hingga petunjuk pengisian Indikator Kinerja Kunci (IKK), sehingga dapat menghasilkan bentuk Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) yang lebih sempurna dengan menyamakan persepsi pembuatannya pada setiap satuan unit keja Perangkat Daerah,” pungkasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Istighosah Dan Do’a Bersama

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Istighosah dan Do’a Bersama …

Wali Kota Banjar Hadiri Acara Pembukaan Tahapan Penilaian Presentasi Kompetisi Inovasi Jawa Barat Tahun 2022

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri kegiatan pembukaan Tahapan Penilaian Presentasi …