Rapat Paripurna Istimewa DPRD Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Kota Banjar Ke-19

Dalam Rangka memperingati Hari Jadi Kota Banjar Ke-19, Sekretariat DPRD Kota Banjar menggelar Rapat Paripurna Istimewa DPRD Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Kota Banjar Ke-19, yang bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar, Senin (21/2/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Wali Kota Banjar, Wakil Wali Kota Banjar, Seluruh  Forkopimda Kota Banjar, Wakil Wali Kota Periode 2004-2008 dan 2008-2013, Para Kepala Perangkat  Daerah serta Tokoh Masyarakat.
Dalam sambutannya, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menuturkan Hari Jadi Kota Banjar Ke-19 Tahun ini mengangkat Tema: “BANGKIT BERSINERGI SEPENUH HATI” yang menggambarkan  situasi dan kondisi dunia saat ini, yaitu dimana kita harus melindungi diri dari penyebaran virus dengan cara melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Pandemi Covid-19 ini sangat berdampak pada perubahan perekonomian dan pembangunan daerah, sehingga Kota Banjar terus berupaya dengan memaksimalkan seluruh potensi yang ada sehingga Visi, Misi, dan tujuannya dapat tercapai sesuai dengan RPUMD dan RPJPD Kota Banjar. “Kota Banjar selain berupaya menangani perubahan pada sektor ekonomi dan pembangunan, juga melakukan upaya penekanan penyebaran Covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan yang mewajibkan penggunaan masker yang baik dan benar, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan dan melaksanakan percepatan vaksinasi dosis ke-1, 2 dan 3 (Booster) dengan lengkap. Karena dengan ikhtiar ini, kita bisa bersama-sama Bangkit Bersinergi dengan Sepenuh Hati untuk memulihkan perekonomian Kota Banjar khususnya, dan menjadikan Jawa Barat Juara Lahir Batin,” jelasnya.
Sementara itu, tambah Wali Kota, dalam Rancangan Awal RKPD Kota Banjar Tahun 2023 terdapat 11 Program Prioritas Pembangunan Kota Banjar, yaitu: Banjar Bersih, WTP Selalu (BBWS); Banjar ShOleh, SEhat, Umur panjang sholeHAH, PIntar, SANtun (BASO SEUHAH PISAN); BANjar TUjuan INvestasi (BANTUIN); Banjar Aktif, Produktif, Asah Keterampilan (BAPAK); JAlan dan JembatAN di BAnjar Teu Aya nu GOReng (JAJAN BATAGOR); BANDjar Ready Export (BANDREX). Banjar Kota Layak Ibu dan anAK (BAKIAK); Banjar kota layak baGl pemudi dan pemuDA (BAGINDA); Banjar Kota lAyak LANsia (BAKALAN). Banjar Asri Teu Aya Sampah (Banjar ATAS); Banjar Agro wisaTA, pusat Komersil, Kebudayaan, Kesenian dan Olahraga (BATAKKKO). “Mudah-mudahan 11 (sebelas) Program Prioritas Pembangunan ini dapat terwujud sesuai yang kita harapkan, dengan selalu mengedepankan Prinsip BerAKHLAK yaitu Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif,” pungkasnya.
Wakil Gubernur Jawa Barat dalam sambutannya, berpesan agar tetap menjaga persatuan setiap umat. Dengan persatuan dan kesatuan menjadi kekutan dalam mencapai Jabar Juara. “Jabar sekarang sedang  berupaya untuk mensejajarkan dirinya dengan Negara lain. Dengan potensi Jabar yang luar biasa, Saya yakin Jabar lebih Unggul dibanding Provinsi yang lain dan mampu disejajarkan dengan negara tetanngga,” jelasnya.
Wagub juga mengucapkan terima kasih atas kemajuan Kota Banjar. Hal ini dapat terlihat dari banyaknya penghargaan yang di terima Kota Banjar. Pemerintah Kota Banjar mampu melayani masyarakat dengan prima. Banjar Maju Jabar Maju Banjar Hebat Jabar Hebat.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Rapat Koordinasi Teknis Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Ngawal Jawa Barat Zero New Stunting (NGABRING) Tahun 2022

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., mengikuti Rapat Koordinasi Teknis Tim Percepatan Penurunan …

Wali Kota Buka Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Bagi Pelaku UKM

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., membuka kegiatan Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk …