Home / Berita Banjar / Rapat Paripurna DPRD Penyampaian Nota Pengantar Wali Kota Banjar Terhadap Raperda Tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2019

Rapat Paripurna DPRD Penyampaian Nota Pengantar Wali Kota Banjar Terhadap Raperda Tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2019

Selasa, 7 Juli 2020, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si dengan didampingi oleh Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, mengikuti Rapat Paripurna DPRD dengan agenda Penyampaian Nota Pengantar Wali Kota Banjar terhadap Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pertanggunjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Pemerintah Kota Banjar Tahun Anggaran 2019 yang bertempat di Ruang Rapat DPRD Kota Banjar.

Penyampaian Nota Pengantar Wali Kota Banjar terhadap Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pertanggunjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah merupakan salah satu kewajiban konstitusional yang harus disampaikan Kepala Daerah untuk memenuhi kewajiban Kepala Daerah sesuai Undang-undang nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, dimana kepala daerah wajib menyampaikan pertanggungjawaban akhir tahun kepada DPRD yang merupakan pertanggungjawaban atas pelaksanaan APBD.

Pada tahun anggaran ini dimana tahun ini merupakan sangat berat ditengah pandemi Covid-19 tetapi berkat kerja keras semua pihak proses penyusunan laporan keuangan dan pelaksanaan audit yang dilaksanakan oleh BPK RI perwakilan Provinsi Jawa Barat dapat dilaksanakan secara lancar.

Wali Kota menyampaikan ucapan terima kasih atas jaringan jalinan kemitraan antara Pemerintah Kota Banjar dengan DPRD Kota Banjar yang telah terjalin dengan baik selama ini. Beliau berharap kemitraan ini semakin erat terjalin untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kota Banjar.

Pihaknya juga berterima kasih kepada DPRD yang telah menerima LKPJ Wali Kota tahun 2019 melalui berbagai tahapan yang ada di DPRD. “Dalam pengelolaan keuangan daerah, kami berusaha semaksimal mungkin dalam penyelenggaraan kepala daerah yang transparan, profesional, akuntabel dan proporsional, efektif dan efisien, sebagaimana keinginan masyarakat,” katanya.

Terbukti dengan kembali mendapat opini WTP dari BPK atas Laporan Keuangan Daerah Tahun 2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Banjar, AKBP Imelda Yanny,S.I.K.,M.H., Perwira Penghubung Kodim 0613 Ciamis, Perwakilan Kejari dan Perwakilan Dari Bataliyon 323 Raider.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar

Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Solat Idul Adha 1441 H Di Kota Banjar

Pelaksanaan Solat Idul Adha 1441 H,  tahun 2020 di Kota Banjar dilaksanakan di Mesjid Agung …

Update Data Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020 …