Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar

Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., dengan didampingi oleh Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., mengikuti kegiatan Sidang Paripurna DPRD dengan Agenda:
1. Penyampaian Hasil Pembahasan,
a. Badan Anggaran DPRD terhadap Raperda tentang APBD Kota Banjar Tahun 2022
b. Panitia Khusus XX DPRD terhadap Raperda tentang Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi. Seluruh Fraksi, DPRD Kota Banjar  menyampaikan bahwa hasil pembahasan 2 Raperda menyetujui dan merekomendasikan kedua Raperda tersebut untuk dibahas dan dijadikan rancangan Peraturan Daerah.
2. Penyampaian usul inisiatif Komisi II DPRD terhadap Raperda tentang Penyelenggaraan Pesantren
3. Penyampaian Nota Pengantar Wali Kota Banjar terhadap 2 (dua) Raperda tentang:
a. Perlindungan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas.
Para Penyandang Disabilitas seringkali tidak mendapatkan kesempatan yang sama dengan orang lain. Ini terjadi karena kurangnya akses terhadap pelayanan dasar, bahwa berdasarkan ketentuan Pasal 27 ayat (1) Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang penyandang disabilitas, Pemerintah Daerah wajib melakukan perencanaan, penyelenggaraan dan evaluasi tentang pelaksanaan penghormatan perlindungan dan pemenuhan hak penyandang disabilitas di daerah.
b. Penyelenggaraan Pelayanan Kesehatan Rancangan Peraturan Daerah tentang Sistem Kesehatan dan Penyelenggaraan Kesehatan Daerah menjadi acuan kebijakan strategis dan sistemik bagiperaturan perundang-undangan tentang kesehatan lainnya di Kota Banjar. Pengaturan dalam peraturan daerah bersifat umum, sedangkan ketentuan lebih rinci dari masing-masing subsistem dari Perangkat Daerah didelegasikan dalam bentuk Peraturan Wali Kota yang lebih operasional.
Dalam Sidang Paripurna kali ini juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepakatan Peraturan Daerah tentang Penetapan APBD Kota Banjar Tahun 2022. Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres Banjar, Kajari, perwakilan Pengadilan Negeri, Sekretaris Daerah Kota Banjar, Dansubdenpom Kota Banjar, perwakilan Batalyon 323 Raider, serta para Kepala Perangkat Daerah.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2022 …

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2022 …