Rapat Koordinasi Teknis Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Ngawal Jawa Barat Zero New Stunting (NGABRING) Tahun 2022

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., mengikuti Rapat Koordinasi Teknis Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Dalam Rangka Ngawal Jawa Barat Zero New Stunting (NGABRING) Tahun Anggaran 2022 yang bertempat di Grand Hotel Preanger, Kamis (24/06/2022).
Kegiatan dibuka secara langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Bapak Uu Ruzhanul Ulum, sebagai Ketua TPPS Provinsi Jawa Barat dengan dihadiri oleh Kepala Kementrian Agama Kantor Wilayah Provinsi Jawa Barat, Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, para Kepala DPPKB se-Jawa Barat, Kepala Bappeda se-Jawa Barat serta Kepala Dinas Kesehatan se-Jawa Barat.
Dalam arahannya, Wakil Gubernur Jawa Barat mengatakan, Jabar Zero New Stunting adalah program unggulan Provinsi Jawa Barat dalam mendukung program nasional untuk menurunkan prevalensi stunting, dengan target capaian pada Tahun 2023. Menurutnya, Provinsi Jawa Barat terus berkomitmen menurunkan angka prevalensi stunting. “Stunting menjadi masalah bersama yang penyelesaiannya diperlukan sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak terkait. Saya berharap, pencegahan stunting juga dilakukan dengan melibatkan para ulama, pesantren serta ormas masyarakat. Hal ini diperlukan, karena pencegahan stunting harus dimulai dari sebelum bayi itu lahir,” jelasnya.
Wakil Wali Kota Banjar mengatakan bahwa, pencegahan stunting dilakukan bukan hanya setelah bayi lahir, namun harus dilakukan sebelum pernikahan. Menurutnya Pemerintah Kota Banjar berkomitmen untuk terus menjalin sinergi dan kolaborasi dengan stakeholder dalam upaya pencegahan stunting tersebut. “Pencegahan stunting bukan hanya tugas Ketua TPPS semata, namun menjadi tugas bersama dalam menyelesaikanya. Komitmen Kota Banjar dalam upaya penurunan stunting telah dilakukan dengan pembentukan TPPS sampai tingkat Desa/Kelurahan dengan 550 pendamping keluarga yang terdiri dari Bidan, Kader PKK dan Posyandu. Kerja keras ini dilaksanakan guna mencapai target Zero Stunting Di Kota Banjar pada Tahun 2024,” pungkasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas Covid-19  Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022 …

Galang Kerja Sama Resiprokal, Menteri Johnny Dorong Saling Dukung di Forum Internasional

Siaran Pers No. 269/HM/KOMINFO/06/2022 Rabu, 29 Juni 2022 Tentang Galang Kerja Sama Resiprokal, Menteri Johnny …

Tinggalkan Balasan