Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan ASN Tahun 2022

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan ASN Tahun 2022 bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, yang bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta. Selasa (13/09/2022).
Rapat Koordinasi ini membahas tentang persiapan pengadaan ASN di Instansi Pusat dan Daerah. Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah menetapkan sebanyak 530.028 kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Nasional Tahun 2022 (data per 6 September 2022). Jumlah tersebut merupakan total dari penetapan kebutuhan untuk Instansi Pusat sebanyak 90.690 dan Instansi Daerah sebanyak 439.338. Kebutuhan daerah terinci sebanyak 319.716 PPPK Guru, 92.014 PPPK Tenaga Kesehatan, dan 27.608 PPPK Tenaga Teknis.
Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas menuturkan, salah satu prioritas Pemerintah saat ini adalah penataan tenaga non-ASN. Karenanya, penetapan kebutuhan ASN Tahun 2022 sekaligus menjadi komitmen nyata Pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan guru dan tenaga kesehatan secara nasional. “Arah kebijakan pengadaan ASN Tahun 2022 kita fokus pada pelayanan dasar yaitu guru dan tenaga kesehatan. Fokus lainnya adalah keberpihakan kepada eks tenaga honorer Kategori II (THK-11),” jelasnya.
Wali Kota menyambut baik rencana penerimaan ASN Tahun 2022. Hal ini memang diperlukan karena di beberapa Perangkat Daerah masih ada kekurangan pegawai yang saat ini diisi oleh tenaga non ASN. Wali Kota juga menegaskan proses rekrutmen, penyebaran, dan kebutuhan ASN setiap tahun sudah sangat transparan. “Saya sangat berharap dengan pengadaan ASN di Tahun 2022 ini dapat meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat Kota Banjar guna mencapai tujuan kita, kesejahteraan masyarakat,” pungkas Wali Kota.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Wakil Wali Kota Banjar Tinjau Peternakan Domba Di Lokasi Sarana Asimilasi Dan Edukasi (SAE) Lapas Banjar

Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana bersama Kasatpol PP, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Bapelitbangda, …

Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022

Dalam rangka memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022, Wali Kota Banjar, …