Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2022

Bertempat di Aula Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjar, Wakil Wali Kota, H. Nana Suryana, S.Pd., mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Tahun 2022, melalui webinar. Selasa (14/6/2022).
Kegiatan yang mengambil tema “Kawal Produk Dalam Negeri Untuk Bangsa Mandiri” ini, dibuka secara langsung oleh Presiden RI dengan dihadiri oleh para Menteri. Dalam arahannya, Presiden menyampaikan beberapa hal terkait ketidakpastian global yang tengah dihadapi oleh berbagai negara, termasuk Indonesia.
Presiden meminta jajarannya untuk menyiapkan diri terhadap ancaman krisis pangan hingga krisis energi di Indonesia. “Berkali-kali saya sampaikan, bahwa situasi saat ini tidak mudah, situasi yang tidak gampang karena ketidakpastian global”. Presiden menambahkan, dalam Belanja Pemerintah baik Pusat maupun daerah harus memiliki tiga hal penting, yaitu menciptakan nilai tambah, bisa membangkitkan pertumbuhan ekonomi dalam negeri serta yang ketiga adalah efisien. Presiden juga mengingatkan dalam melakukan belanja diwajibkan untuk membeli produk dalam negeri. Kualitas dan kuantitas produk dalam negeri tidak kalah dengan produk luar negeri. Hal ini untuk membantu kebangkitan ekonomi dalam negeri.
Ditemui setelah kegiatan, Wakil Wali Kota mengatakan, Pemerintah Kota Banjar juga telah berkomitmen untuk membantu pengusaha lokal dalam pengadaan belanja daerah. Hal ini sejalan dengan upaya akselerasi pemulihan ekonomi daerah pasca pandemi.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas Covid-19  Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022 …

Galang Kerja Sama Resiprokal, Menteri Johnny Dorong Saling Dukung di Forum Internasional

Siaran Pers No. 269/HM/KOMINFO/06/2022 Rabu, 29 Juni 2022 Tentang Galang Kerja Sama Resiprokal, Menteri Johnny …