Rapat Koordinasi Daerah Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi Tingkat Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Ball Room Hotel Tyara Plaza Ciamis, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., membuka Rapat Koordinasi Daerah Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi Tingkat Kota Banjar Tahun 2022. Kamis (06/10/2022).
Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Banjar, Sekretaris Daerah Kota Banjar, perwakilan Forkopimda Kota Banjar, para Kepala Perangkat Daerah, Camat, serta Kepala Desa/Lurah se-Kota Banjar. Kegiatan diisi dengan diskusi panel dengan narasumber Wakil Wali Kota Banjar, Kepala Perangkat Daerah, serta perwakilan BPS Kota Banjar.
Dalam arahannya, Wali Kota menegaskan bahwa sudah menjadi keniscayaan dalam suatu perencanaan program pembangunan perlu dilandasi oleh basis data yang akurat agar kebijakan yang diambil dapat tepat sasaran, khususnya yang berkaitan dengan perlindungan sosial. “Untuk itu, saya sangat mengapresiasi Program Pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di bulan Oktober – November. Regsosek merupakan upaya dalam mewujudkan Satu Data Indonesia yang membantu Pemerintah Pusat dan Daerah dalam mewujudkan kesejahteraan sosial Indonesia. Regsosek juga dimaksudkan untuk membangun basis data dalam program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat, sehinga setiap kebijakan atau program yang berkaitan dengan perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat berasal dari basis data yang sama,” jelas Wali Kota.
Terwujudnya pembangunan berbasis data merupakan tugas bersama baik Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Desa/Kelurahan. Kolaborasi dan koordinasi BPS di daerah dengan dinas/instansi terkait termasuk lintas sektoral untuk memastikan pelaksanaan di lapangan bisa berjalan dengan tertib, aman dan terkendali. “Semoga dengan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tercipta Satu Data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, serta bisa memberi dampak nyata sehingga kesejahteraan masyarakat benar-benar tercapai untuk Kota Banjar yang lebih baik dan Indonesia yang lebih sejahtera,” pungkasnya.
Kegiatan ditutup dengan penandatanganan Komitmen dan Dukungan Pemerintah Kota Banjar untuk pelaksanaan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi(Regsosek) oleh Wali Kota Banjar.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur

Sebagai upaya ikut peduli dengan bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Pemerintah Kota Banjar menyalurkan …

Wakil Wali Kota Banjar Buka Sosialisasi Bantuan Sosial Dana Transfer Umum Pelaku Wirausaha Baru Tingkat Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Aula Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, …