Home / Umum / Rapat Konsultasi (Rakon) PKK Tingkat Kota Banjar

Rapat Konsultasi (Rakon) PKK Tingkat Kota Banjar

   Berdasarkan Program Kerja tim Penggerak PKK Kota Banjar dan Hasil Rapat Tim Pengurus PKK Tingkat Kota Banjar,  dilaksanakan Rapat Konsultasi PKK Tingkat Kota Banjar Tahun 2018 yang bertempat Aula Setda Kota Banjar, Rabu 14 Februari 2018. Acara ini dibuka langsung oleh Plt. Wali Kota Banjar,  H. Darmadji Prawirasetia.
   Acara ini dihadiri oleh Ketua Tim Pengerak PKK Kota Banjar, drg. Hj. Kurniati Darmadji, para Kepala OPD, Para Pengurus Tim Penggerak PKK Kota Banjar, Para Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Desa, Kelurahan, Se-Kota Banjar, dan Anggota Tim Penggerak PKK lainnya.
  Maksud dan tujuan diadakannya acara ini adalah untuk menginformasikan pelaksanaan kegiatan dan menginformasikan pokok-pokok kegiatan perencanaan Tim Penggerak PKK Kota Banjar Tahun 2018.
   H. Darmadji mengharapkan agar Tim Penggerak PKK lebih memaksimalkan kinerjanya sebagai wira kerja Pemerintahan dan membantu pembangunan-pembangunan yang ada di Kota Banjar. Keberhasilan Program KB sudah menjadi hajat hidup masyarakat (way of life) artinya bahwa norma keluarga kecil sudah menjadi kebutuhan masyarakat dan bangsa Indonesia.
   Dibidang kesehatan terus menerus menerapkan kebiasaan PHBS diseluruh lini masyarakat dari balita sampai orang tua, gerakan gelis tur bersih adalah gerakan untuk mewujudkan lingkungan sehat rapi indah dan hijau, sanitasi total berbasis masyarakat dengan menekankan pada lima perubahan perilaku higienis, dimana kegiatan STMB ini sudah dilaksankan sejak 2010, Kota Banjar sudah mampu mewujudkan 10 Kelurahan/ Desa ODF yaitu stop buang air besar sembarangan, melakukan jumsih, dan gerakan pungut sampah setiap tanggal 21 tiap bulananya, juga ada gerakan subuh mengaji,  selain itu ibu hamil dan balita dilakukan kelas ibu hamil dan balita dalam 1000 hari pertama kehidupan bertujuan meningkatkan kualitas SDM, menurunkan AKI dan AKB, dibidang lingkungan hidup juga Kota Banjar tidak terjadi pencemaran, permasalahan sampah masih bisa diatasi, RTLH mencapai 28-30 % yang ditargetkan terciptanya Kota Banjar yang bersih, indah dan teduh.
Sumber        : Humas Setda Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2018

About kominfo banjar

Check Also

Kunjungan Kerja Wali Kota Banjar ke Kujangsari

   Selasa, 07 Agustus 2018, Wali Kota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si melakukan …

Hari Lingkungan Hidup Sedunia

 Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar melaksanakan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, …