Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XV Tahun 2022

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., dengan didampingi oleh Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd, M.H, menghadiri kegiatan Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XV Tahun 2022, bertempat di Kota Padang, Provinsi Sumatra Barat, yang dilaksanakan mulai tanggal 7 Agustus s.d 10 Agustus 2022. Kegiatan ini diikuti oleh 85 Wali Kota, serta 9 Wakil Wali Kota seluruh Indonesia.
Rangkaian Pembukaan Rakernas dimulai dengan Gala Dinner, yang bertempat di Hotel Truntum Kota Padang, yang dihadiri secara langsung oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Zulkifli Hasan. Kegiatan Gala Dinner  ini sebagai bentuk ucapan selamat datang dari Pemerintah Kota Padang sebagai tuan rumah Rakernas APEKSI XV.
Ketua Umum APEKSI, Bima Arya, menuturkan bahwa Rakernas APEKSI XV ini akan membahas beberapa agenda penting yang salahsatunya adalah Penetapan Tuan Rumah RAKERNAS XVI MUNAS (Istimewa/Luar Biasa) Tahun 2023. “Sudah banyak Kota-kota yang mengajukan permohonan untuk menjadi tuan rumah RAKERNAS XVI Tahun 2023. Nanti kita bahas di Rakernas kali ini. Menjadi tuan rumah Rakernas APEKSI akan memberikan dampak positif bagi tuan rumah, salahsatunya akan memberikan dampak ekonomi yang luar biasa. Rakernas sekarang diperkirakan 5000 pengunjung datang ke Kota Padang. Inilah pasar bagi para pelaku usaha di Kota Padang,” jelasnya.
Setelah kegiatan, Wali Kota menuturkan bahwa gelaran RAKERNAS APEKSI Ke XV di Kota Padang ini akan membahas agenda-agenda yang penting bagi Pemerintah Kota terkait beberapa kebijakan pemerintah Pusat. “Pertemuan anggota APEKSI rutin digelar. Rakernas APEKSI XV ini merupakan pertemuan puncak bagi seluruh Pemerintah Kota Seluruh Indonesia. Kita akan membahas penguatan koordinasi dan sinergi antar Pemerintah Kota dengan Pusat, untuk mewujukan tujuan bersama dalam upaya pemulihan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Wakil Wali Kota Banjar Tinjau Peternakan Domba Di Lokasi Sarana Asimilasi Dan Edukasi (SAE) Lapas Banjar

Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana bersama Kasatpol PP, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Bapelitbangda, …

Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022

Dalam rangka memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022, Wali Kota Banjar, …