Rapat Kerja Koordinasi Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Tahun 2022

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri kegiatan Rapat Kerja Koordinasi Komisariat Wilayah III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Tahun 2022, yang bertempat di Grand Wahid Hotel Kota Salatiga, Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 20 – 22 Juli Tahun 2022, dengan dihadiri oleh 25 Wali Kota Komisariat Wilayah III. Tema kegiatan ini adalah Penguatan Pemerintah Kota Dalam Implikasi Kebijakan SDM Dan Kesiapan Dalam Rangkaian Pemilu Tahun 2024. Tujuan kegiatan ini untuk membahas aspirasi dari kota-kota di Wilayah Komwil III APEKSI guna menyusun konsep Rencana Kerja Komwil III APEKSI Tahun 2023 serta membahas kebijakan Nasional yang berdampak ke Pemerintahan Kota.
Wali Kota Banjar  menuturkan bahwa, Rapat Kerja Koordinasi Komisariat Wilayah III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) intinya untuk menjalin silaturahmi, komunikasi dan sinergi antara seluruh Wali Kota dalam upaya merumuskan Program Kerja Komisariat Wilayah III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), yang nantinya akan dibahas dalam Rakornas APEKSI yang akan digelar bulan Agustus di Kota Padang. “Banyak agenda yang kita bahas hari ini, diantaranya antisipasi Tahun Politik Dalam Rangka Kondusifitas Daerah, serta Penyelarasan Jabatan Struktural menjadi Jabatan Fungsional yang nantinya akan dibahas di Rakornas APEKSI. Intinya di setiap pertemuan APEKSI membahas program pembangunan berkelanjutan tentang kerja sama daerah, peningkatan kapasitas kelembagaan dan kemitraan, serta menjalin komunikasi dan informasi antar Pemerintah Kota,” jelas Wali Kota.
Turut hadir mendampingi dalam kesempatan tersebut, Asisten Daerah Satu, Asisten Daerah Tiga, Kepala BKPSDM, Kepala Bagian Pemerintahan, dan Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Banjar, serta perwakilan dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Banjar.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Penanaman 1000 Pohon Kolaborasi Antara Lapas Banjar Dengan Peserta KKN PMP Kelompok 1 Desa Kujangsari Dari STISIP Bina Putera Kota Banjar

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Penanaman 1000 Pohon, kolaborasi …

Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H Tingkat Kota Banjar

Bertempat di Alun-Alun Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., …