Rapat Evaluasi PBB-P2 Semester I Tahun Anggaran 2022

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., didampingi Sekretaris Daerah Kota Banjar, Dr. Drs. H. Ade Setiana, M.Pd., membuka Rapat Evaluasi PBB-P2 Semester I Tahun Anggaran 2022, yang bertempat di Ruang Rapat Gunung Sangkur Setda Kota Banjar. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala BPKPD, para Camat, Kepala Desa/Lurah se-Kota Banjar, serta perwakilan Bank BJB Kota Banjar. Kamis (14/7/2022).
Wali Kota mengatakan bahwa PBB merupakan salah satu sumber PAD di Kota Banjar. Untuk itu, Wali Kota menegaskan kepada seluruh Camat, Kepala Desa dan Lurah untuk terus mengakselerasi capaian target dari Pajak Bumi dan Bangunan di Kota Banjar. “Pembayaran PBB telah diberikan kemudahan bagi masyarakat dengan pembayaran online, baik melalui Qris maupun mini market. Namun demikian, saya menugaskan seluruh Camat serta Kepala Desa/Lurah untuk ‘gaspoll’ mengakselerasi capaian target PBB kita. Bulan Juli, seharusnya seluruh wilayah telah mencapai target lebih dari 64%. Namun demikian, masih ada Desa dan Kelurahan yang belum mampu memenuhi target tersebut,” tegasnya.
Wali Kota menambahkan, di awal bulan Agustus nanti, akan kembali dilakukan evaluasi capaian target PBB di Kota Banjar. Wali Kota berharap seluruhnya dapat bekerja lebih maksimal sehingga target capaian PBB dapat segera tercapai. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan secara simbolis Perlengkapan Operasional Pemungut PBB.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Penanaman 1000 Pohon Kolaborasi Antara Lapas Banjar Dengan Peserta KKN PMP Kelompok 1 Desa Kujangsari Dari STISIP Bina Putera Kota Banjar

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Penanaman 1000 Pohon, kolaborasi …

Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H Tingkat Kota Banjar

Bertempat di Alun-Alun Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., …