Presentasi Proctorship Pelayanan Intervensi Vascular BLUD RSU Kota Banjar

Bertempat di Laboratorium Kateterisasi (Cathlab) BLUD Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., menghadiri kegiatan Presentasi Proctorship Pelayanan Intervensi Vascular BLUD RSU Kota Banjar dari dr. R. Moh. Reza J. Pasciolly, Sp.JP(K), MKes., (AIFO), FIHA, FICA, FAPSIC, FSCAI, Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah – Konsultan Intervensi Kardiologi dan Konsultan Kedokteran Vaskular ( Sp2), Senin, (31/1/2022).
Menurut dr. Asep Sopandiana Angga Saputra, Sp.JP(K), FIHA, dokter penanggung jawab Cardiac Center dan sebagai dokter intervensi di RSU Kota Banjar menjelaskan bahwa kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka peningkatan dan pengembangan mutu layanan Jantung dan Pembuluh Darah (Cardiovascular), terutama di bidang intervensi vaskular di RSU Kota Banjar. Hal ini dilakukan dengan mendatangkan dokter konsulen di bidang intervensi vaskular untuk “sharing knowledge” dalam melakukan tindakan intervensi khususnya kasus vaskular/pembuluh darah perifer (selain koroner), dimana kasus vaskular di RSU Kota Banjar mulai meningkat terutama untuk kasus DVT (Deep Vein Thrombosis) dan PAD ( Peripheral Artery Disease).
Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., memberikan apresiasi atas dilaksanakanya kegiatan seperti ini. Hal ini dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di RSU Kota Banjar. “RSU Kota Banjar sudah memiliki Laboratorium Kateterisasi (Cathlab). Ini memudahkan penanganan pasien di Kota Banjar, seperti penanganan penyakit jantung. Hal ini diperlukan peningkatan SDM di RSU, khususnya di Cathlab ini. Saya yakin, ke depan pelayanan kesehatan di Kota Banjar semakin baik dengan tersedianya alat dan SDM yang memadai,” jelasnya.
Hadir dalam kesempatan tersebut, Direktur RSU Kota Banjar serta seluruh jajaran RSU Kota Banjar.

Sumber : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Sosialisasi Implementasi Pengawasan Perizinan Berusahan Berbasis Resiko Melalui Sistem Online Single Submission Risk Based Approach

Bertempat di Aula Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjar, Wali …

Sosialisasi Implementasi Pengawasan Perizinan Berusahan Berbasis Resiko Melalui Sistem Online Single Submission Risk Based Approach

Bertempat di Aula Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjar, Wali …