Piagam Penghargaan Atas Pencapaian Keberhasilan Pemerintah Kota Banjar Menyusun dan Menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2021 Dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)

Bertempat di Ruang Kerja Sekretaris Daerah Kota Banjar, Sekretaris Daerah Kota Banjar, Dr. Drs. H. Ade Setiana, M.Pd., menerima Piagam Penghargaan Atas Pencapaian Keberhasilan Pemerintah Kota Banjar Menyusun dan Menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2021 dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Rabu (16/11/2022).
Pada tanggal 22 September 2022, bertepatan dengan acara Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Tahun 2022, Pemerintah Kota Banjar telah meraih penghargaan atas keberhasilannya memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 11 kali berturut-turut sejak Tahun 2011 sampai dengan Tahun 2021, serta Penghargaan Atas Raihan Opini WTP untuk LKPD Tahun 2021. Penyerahan Piagam Penghargaan Opini WTP Tahun 2021 dari Menteri Keuangan Republik Indonesia diserahkan secara langsung oleh perwakilan Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Provinsi Jawa Barat.
Sekretaris Daerah Kota Banjar menyampaikan ucapan terima kasih kepada perwakilan Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Provinsi Jawa Barat, yang telah datang langsung ke Kota Banjar untuk menyerahkan Piagam Penghargaan tersebut. “Penghargaan ini menjadi motivasi bagi Kami, untuk terus melakukan pengelolaan serta penyajian laporan keuangan secara transparan dan akuntabel di Kota Banjar,” jelasnya.
Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah juga mengatakan, dengan kunjungan ini, Pemerintah Kota Banjar dapat melakukan diskusi langsung tentang beberapa permasalahan yang dihadapi oleh Pemerintah Kota Banjar, khususnya dalam pengelolaan keuangan di Kota Banjar. Sekretaris Daerah berharap, beberapa permasalahan tentang keuangan di daerah, dapat menjadi bahan masukan kepada Pemerintah Pusat untuk dapat dijadikan kajian, dan menjadi dasar dalam pengambilan kebijakan. “Dengan kunjungan ini, kita dapat berdiskusi langsung tentang beberapa permasalahan di Pemerintah Daerah. Inilah bentuk sinergi antara Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Pusat, khususnya dalam upaya pengelolaan keuangan. Selain itu, penghargaan ini sebagai bentuk komitmen nyata dari Pemerintah Kota Banjar dalam upaya pengelolaan keuangan guna mencapai tujuan bersama untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur

Sebagai upaya ikut peduli dengan bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Pemerintah Kota Banjar menyalurkan …

Wakil Wali Kota Banjar Buka Sosialisasi Bantuan Sosial Dana Transfer Umum Pelaku Wirausaha Baru Tingkat Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Aula Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, …

Tinggalkan Balasan