Peringatan Nuzulul Qur’an PGRI Kota Banjar Tahun 1443 H / 2022 M

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., menghadiri Acara Nuzulul Qur’an PGRI Kota Banjar Tahun 1443 H / 2022 M, yang bertempat di Kampus SMPN 1 Banjar. Selasa (19/4/2022).
Kegiatan yang digelar oleh PGRI Kota Banjar ini mengusung tema “Dengan Petunjuk Al-Quran, Kita Bersatu dan Bangkit Berbakti Pada NKRI” ini, dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjar, Ketua PGRI Kota Banjar, Perwakilan Bank BJB, Kepala SMPN 1 Banjar, para Guru serta siswa SMPN 1 Banjar.
Wakil Wali Kota Banjar mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PGRI Kota Banjar dalam memperingati turunnya Al Qur’an tersebut dengan melaksanakan lomba-lomba tentang Islam dan Al-Qur’an. Hal ini merupakan sebuah kegiatan positif bagi siswa-siswa untuk memberikan motivasi agar menjadi generasi muda yang cerdas ilmu pengetahuannya dan didukung dengan ahlak yang baik.
Nuzulul Qur’an, tambah Wakil Wali Kota, adalah peristiwa diturunkannya Al-Qur’an kepada Nabi Muhammad SAW melalui Malaikat Jibril. Nuzulul Qur’an berasal dari kata Nuzul dan Qur’an. Kata Nuzul secara harfiah berarti menurunkkan sesuatu dari tempat yang tinggi ke tempat yang rendah. Sedangkan Quran merupakan Al Qur’an, kitab suci umat Islam.
Umat muslim wajib membaca dan memahami ayat-ayat Allah yang termaktub dalam Al-Qur’an. Wakil wali kota juga mengajak, untuk menjadikan Al Qur’an sebagai landasan keimanan dan landasan moral, baik dalam kehidupan pribadi, kehidupan keluarga, maupun kehidupan masyarakat. “Karena sebaik-baiknya bacaan adalah Al-Qur’an dan sebaik-baiknya tuntunan adalah Al-Qur’an,” pungkasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Launching Program Penyaluran Bantuan Tunai Kaki Lima Dan Warung (BTKLW) Minyak Goreng Oleh TNI Kodim 0613/Ciamis

Bertempat di Makoramil 1313 Banjar, Wali Kota, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri kegiatan …

Launching Program Bantuan Sosial RASTRA Daerah Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Halaman Pendopo Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., …