Peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Ke-48

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., bersama Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Ke-48. Upacara Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Ke-48 Tingkat Kota Banjar digelar di Lapangan Upacara UPTD RSU Asih Husada Langensari. Sabtu (19/3/2022).
Bertindak selaku Pembina Upacara, Wali Kota Banjar yang juga dihadiri oleh DPW PPNI Provinsi Jawa Barat, Kapolres, Direktur RSU Kota Banjar, perwakilan RS Asih Husada, Inspektur Kota Banjar, Danramil Langensari, Camat Langen serta seluruh Perawat se-Kota Banjar. Tema  Peringatan HUT PPNl Tahun 2022 “Perawat Bersama rakyat menuju bangsa sehat bebas dari Covid-19”. Bangsa kita sedang menghadapi masalah bidang kesehatan dengan adanya pandemi covid 19 peran perawat dalam menangani pandemi Covid-19 merupakan Garda terdepan baik di fasilitas pelayanan kesehatan maupun di masyarakat. “Perawat merupakan profesi kesehatan yang terlibat dalam setiap tahap upaya kesehatan mulai dari tindakan promotif preventif kuratif sampai dengan rehabilitatif peranan yang komprehensif ini merupakan potensi besar untuk menunjang upaya pembangunan kesehatan,” jelas Wali Kota.
Beliau juga mendorong kepada seluruh perawat agar terus dapat meningkatkan mutu pelayanan sehingga perawat dapat melakukan kewajiban sesuai standar profesi, standar pelayanan keperawatan dan standar operasional prosedur. “Itulah poin yang ingin saya tekankan kepada saudara sekalian sehingga pelayanan Kesehatan kepada masyarakat semakin meningkat. Seperti Kata Pepatah, Bangsa yang kuat adalah bangsa yang sehat, untuk itu Mari kita bersama-sama untuk meningkatkan mutu kesehatan di Kota Banjar. Maju Terus Perawat Indonesia, Masyarakat Sehat Indonesia Kuat,” pungkasnya.

Sumber      : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Penanaman 1000 Pohon Kolaborasi Antara Lapas Banjar Dengan Peserta KKN PMP Kelompok 1 Desa Kujangsari Dari STISIP Bina Putera Kota Banjar

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Penanaman 1000 Pohon, kolaborasi …

Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H Tingkat Kota Banjar

Bertempat di Alun-Alun Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., …