Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2022

Dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022, PWI Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran secara serentak menyelenggarakan kegiatan di masing-masing Kabupaten/Kota, Rabu (9/2/2022).
Pelaksanaan HPN di Kota Banjar digelar di Aula Dispora Kota Banjar, dihadiri langsung Wakil Wali Kota Banjar – H. Nana Suryana, S.Pd., Kadis Kominfo – Wawan Gunawan, Ketua PWI Kabupaten Ciamis, Banjar dan Pangandaran – Subagja Hamara dan Anjar Asmara Ketua PWI periode sebelumnya.
Dalam sambutannya, Ketua PWI menyampaikan tema peringatan HPN tahun ini   “Era Digital Momentum Promosikan Potensi Daerah”, yang memiliki arti bahwa perkembangan berbasis digital harus bisa dimanfaatkan untuk menciptakan hal yang positif bagi masyarakat.
Dalam menggali dan mempromosikan potensi daerah, keberadaan pers diharapkan dapat menjadi mitra strategis Pemerintah Kota Banjar dalam mengangkat potensi daerahnya. “Jadi pers bukan hanya sekedar menjalankan sosial kontrolnya saja, melainkan bisa dijadikan mitra untuk membangun Kota Banjar dari berbagai sektor,” jelasnya.
Wakil Wali Kota menyampaikan bahwa selama ini keberadaan pers di Kota Banjar sudah sinergis dan banyak membantu menyajikan informasi yang faktual dan berimbang.  “Sinergitas ini harus tetap terjaga untuk mewujudkan Kota Banjar yang bersih, transparan dan akuntabel,” katanya.
Wakil Wali Kota banyak mengamati bahwa media yang ada di Kota Banjar sangat berperan aktif dalam mengangkat potensi daerah.  Pemerintah Kota Banjar tentunya merasa sangat terbantu dan akhirnya banyak yang  melirik Kota Banjar.  “Semoga kedepannya senantiasa sinergis dan kritis dalam membangun Kota Banjar termasuk dalam mendongkrak potensi PAD dari sektor pariwisata, budaya dan ekonomian kreatif,” harapnya.
Lebih lanjut, Wakil Wali Kota mengatakan bahwa sinergitas tersebut sesuai dengan tema yang diangkat di Hari Jadi ke- 19 Kota Banjar tahun ini yaitu Bangkit Bersinergi Sepenuh Hati, mari kita melangkah bersama untuk membangun Kota Banjar tercinta.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Sosialisasi Implementasi Pengawasan Perizinan Berusahan Berbasis Resiko Melalui Sistem Online Single Submission Risk Based Approach

Bertempat di Aula Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjar, Wali …

Sosialisasi Implementasi Pengawasan Perizinan Berusahan Berbasis Resiko Melalui Sistem Online Single Submission Risk Based Approach

Bertempat di Aula Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjar, Wali …