Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Kota Banjar Tahun 2022

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Kota Banjar Tahun 2022 diperingati dengan melakukan penanaman pohon yang berlokasi di Area TPA Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar. Penanaman pohon dilakukan oleh Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., secara simbolis. Jumat (24/6/2022).
Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2022 mengusung tema “Only One Earth” yaitu satu bumi untuk masa depan. Tema ini bertujuan mendorong dan mengadvokasi perubahan transformasi lingkungan secara global dengan menyerukan semua orang untuk menjalani gaya hidup yang berkelanjutan. Sebanyak 30 pohon mangga, ditanam di area tersebut secara bersama-sama oleh seluruh Penggiat Peduli Lingkungan di Kota Banjar.
Wali Kota menuturkan bahwa peringatan Hari Lingkungan Hidup merupakan sebuah moment yang tepat untuk kita bersyukur dengan nikmat yang telah Allah berikan kepada kita yaitu alam yang indah. “Sudah sepatutnya kita mensyukurinya dengan menjaga alam. Kita menjaga alam, alam juga jaga kita. Kita juga seharusnya merasa beruntung tinggal di Kota Banjar yang udaranya masih relatif bagus. Untuk itu, saya mengajak kepada semua masyarakat untuk terus melakukan penanaman pohon untuk menjaga stok oksigen bagi anak-cucu kita,” ucapnya.
Beliau menambahkan, upaya pengendalian perubahan iklim yang dilaksanakan secara global merupakan salah satu agenda prioritas dunia untuk menyelamatkan kehidupan generasi yang akan datang. “Komitmen Pemerintah Kota Banjar untuk terus berperan aktif mengendalikan laju kenaikan suhu bumi harus ditransformasikan menjadi kegiatan bersama para pemangku kepentingan dengan pendekatan yang lebih strategis dan cerdas kepada masyarakat salah satunya dengan mensosialisasikan One Day One Tree,” jelasnya.
Selaian penanaman pohon, Wali Kota juga mengingatkan untuk melakukan pemilihan sampah dimulai dari rumah masing-masing sehingga mempermudah pengolahan sampah di TPA ini. “Semua dimulai dari sekarang untuk menhadapi perubahan cuaca yang cukup ekstrim dimasa depan. Mari kita mulai bersama-sama karena menjaga alam adalah tugas kita  bersama,” pungkasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Penanaman 1000 Pohon Kolaborasi Antara Lapas Banjar Dengan Peserta KKN PMP Kelompok 1 Desa Kujangsari Dari STISIP Bina Putera Kota Banjar

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Penanaman 1000 Pohon, kolaborasi …

Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H Tingkat Kota Banjar

Bertempat di Alun-Alun Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., …