Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-50 Tingkat Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Aula Somahna Bagja Dibuana Kantor Sekretariat Daerah Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri kegiatan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-50 Tingkat Kota Banjar Tahun 2022. Rabu (16/3/2022).
Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjar, para Ketua Organisasi Wanita se-Kota Banjar, serta seluruh Anggota PKK se-Kota Banjar.
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjar, Ibu Elis Nana Suryana dalam sambutannya membacakan amanat Ketua Umum PKK Pusat, Ny. Tri Tito Karnavian, menuturkan melalui peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK kembali pada ruhnya, yaitu sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga. Jika keluarga-keluarga Indonesia dapat diberdayakan sesuai dengan potensi dan kebutuhanya, maka gerakan PKK juga berpotensi memberdayakan masyarakat secara keseluruhan. ‘”Momentum peringatan HKG-PKK juga harus mampu kita daya gunakan sebagai media untuk mawas diri secara kelembagaan dan melakukan evaluasi dalam program. Gerakan PKK harus bergerak secara dinamis mengikuti perkembangan zaman. Selain itu saya juga mendorong agar ada nuansa pembaharuan dalam gerakan PKK jangan monoton dan harus ada keselarasan gerak dengan kebijakan pemerintah,” jelasnya.
Sementara itu, Wali Kota Banjar mengucapkan Selamat Ulang Tahun PKK kepada seluruh pengurus PKK dari Tingkat Kota, Kecamatan, sampai Tingkat Desa/Kelurahan beserta anggotanya. Wali Kota berharap, dengan peringatan HKG-PKK ke-50 ini memberikan semangat dan motivasi untuk terus mendarmabaktikan jiwa raganya untuk pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.
Tema HKG-PKK ke-50 ini “Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti Pada Bangsa dan Berbakti Kepada Sesama”. Peringatan HKG-PKK ke-50 tahun ini sangat relevan pada kondisi saat ini di mana sudah hampir berjalan  3 tahun seluruh negara-negara dunia dilanda pandemi Covid-19. Tentunya pada situasi pandemi yang berkepanjangan ini membutuhkan kepedulian dari setiap insan manusia tidak terkecuali kader PKK. Kiprah para kader PKK sebagai ujung tombak pemerintahan di masyarakat sangatlah dibutuhkan untuk menggerakkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Penanaman 1000 Pohon Kolaborasi Antara Lapas Banjar Dengan Peserta KKN PMP Kelompok 1 Desa Kujangsari Dari STISIP Bina Putera Kota Banjar

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Penanaman 1000 Pohon, kolaborasi …

Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H Tingkat Kota Banjar

Bertempat di Alun-Alun Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., …