Peringatan Hari Kartini Tahun 2022

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri Acara Peringatan Hari Kartini Tahun 2022, yang dirangkaikan dengan Penyerahan Penghargaan Kepada Perempuan Berjasa dan Berprestasi Jawa Barat yang bertempat di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro Nomor 22 Kota Bandung. Kamis (21/4/2022).
Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dengan didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil, kepada 27 Perempuan Berjasa dan Berprestasi Jawa Barat dengan mengacu 5 (lima) kategori bidang yakni pendidikan, kesehatan, sosial budaya, lingkungan hidup dan pertanian.
Imas Permasih seorang ibu rumah tangga yang mendapat penghargaan sebagai Perempuan Berjasa dan Berprestasi Bidang Kesehatan dari Kota Banjar. Dalam kesehariannya, Imas aktif di Jabar Bergerak dan relawan. Perempuan yang beralamat di Lingkungan Parungsari RT 13 RW 06, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja ini mengaku bergerak menjadi relawan atas panggilan nurani kamanusiaan. “Setiap hari saya bersama Jabar Bergerak membantu warga yang membutuhkan pendampingan dibidang kesehatan. Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur yang telah menyerahkan penghargaan ini,” pungkasnya.
Wali Kota Banjar Banjar menuturkan Peringatan Hari Kartini Tahun 2022 ini menjadi momen yang tepat bagi perempuan untuk bangkit. Perempuan bisa menjadi aktor strategis di dalam pembangunan. Tidak hanya pembangunan di desa-desa, tetapi juga pembangunan di Kab./Kota maupun secara nasional yang dapat mengubah kehidupan masyarakat Indonesia menjadi lebih baik dan sejahtera. “Seiring berjalannya waktu, perempuan mulai bangkit dan berhasil membuktikan keberadaan mereka layak untuk diperhitungkan. Kecerdasan serta kepiawaian perempuan-perempuan Indonesia khususnya, tidak bisa lagi dianggap remeh karena telah turut berkontribusi terhadap pembangunan,” jelasnya.
Wali Kota juga mengucapkan selamat kepada Imas Permasih yang mendapat penghargaan sebagai Perempuan Berjasa dan Berprestasi Bidang Kesehatan dari Kota Banjar. Dengan penghargaan ini, beliau memaknai bawah perempuan masa kini, harus mengikuti jejak tokoh emansipasi perempuan Indonesia, R.A Kartini. “Saya berharap penghargaan ini menjadi motivasi bagi perempuan lain untuk terus berkarya dalam segala bidang sehingga perempuan hadir sebagai aktor pembangunan di masyarakat,” pungkasnya.
Hadir mendampingi, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjar, Kepala Dinas Sosial P3A serta Ketua Jaber Kota Banjar.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Launching Program Penyaluran Bantuan Tunai Kaki Lima Dan Warung (BTKLW) Minyak Goreng Oleh TNI Kodim 0613/Ciamis

Bertempat di Makoramil 1313 Banjar, Wali Kota, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri kegiatan …

Launching Program Bantuan Sosial RASTRA Daerah Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Halaman Pendopo Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., …