Peringatan Hari Guru Tingkat Kota Banjar Tahun 2021

Hari Guru Nasional 2021 menjadi ajang bagi masyarakat agar lebih menghargai dan memberikan apresiasi kepada guru-guru di Indonesia. Bagaimanapun juga, para guru sudah sangat berjasa dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Peringatan Hari Guru Tingkat Kota Banjar dilaksanakan secara sederhana yang digelar di GOR Basket Sport Center Langensari Kota Banjar. Dirangkaikan dengan Peringatan Puncak HUT PGRI ke-76 Tahun 2021, Kamis (25/11/2021).
Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., hadir secara langsung dengan didampingi oleh Ketua DPRD, Kajari, Kapolres, Perwakilan BJB serta para Kepala Perangkat Daerah.
Wali Kota Banjar membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. Beliau menuturkan Tahun lalu adalah Tahun yang penuh ujian dengan adanya pandemi Covid-19. Guru dari Sabang sampai Merauke terpukul secara ekonomi, secara kesehatan dan terpukul secara batin. Dalam upaya pencegahan penularan Covid-19, metode pembelajaran tatap muka secara langsung, diganti dengan metode virtual atau daring. Namun pandemi ini tidak memadamkan semangat para guru, tapi malah mengobarkan semangat para guru untuk tetap mengajar dengan menggunakan platform teknologi komunikasi. “Saya ingatkan semua guru untuk tetap semangat dan harus mampu mengimbangi Perkembangan teknologi. Jangan gagap teknologi, sehingga guru mempunyai pengetahuan yang luas dan dapat menghasilkan anak didik yang berkarakter,” jelasnya.
Wali Kota juga menambahkan, di masa pandemi guru harus menjadi pelopor pelaksanaan protokol kesehatan. Kondisi pandemi yang sudah melandai harus benar-benar dijaga agar tidak timbul klaster baru di sektor pendidikan. “Jangan sampai pembelajaran tatap muka kembali ditutup. Untuk itu saya ingatkan kepada seluruh guru untuk selalu menjaga prokes dan melakukan pengawasan kepada seluruh anak didik,” pungkasnya.
Kegiatan diakhiri dengan penyerahan penghargaan hasil kejuaraan Porseni Guru se-Kota Banjar yang digelar beberapa hari kebelakang.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar

Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu …

Rapat Penyusunan LPPD Dan IKK Tahun 2021

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., membuka acara Rapat Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan …

Tinggalkan Balasan