Peringatan Hari Donor Darah Sedunia (World Blood Donor Day)

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., bersama Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., menghadiri Kegiatan Peringatan Hari Donor Darah Sedunia (World Blood Donor Day) yang bertempat di Aula Somahna Bagja Dibuana Kantor Sekretariat Daerah Kota Banjar. Selasa (14/6/2022).
PMI Kota Banjar dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada setiap tanggal 14 Juni, membuka layanan donor darah yang bertempat di Aula Somahna Bagja Dibuana, dengan diikuti oleh peserta dari anggota TNI/Polri, ASN, pelajar serta masyarakat, dengan target 150 kantong darah. Dalam kesempatan ini juga diserahkan penghargaan bagi pendonor yang telah mendonorkan darah sebanyak 50 kali dan 25 kali, yang diserahkan oleh Wali Kota, Wakil Wali Kota serta Ketua DPRD Kota Banjar.
Menurut Wali Kota Banjar, tema donor darah tahun ini adalah “Give The Blood And Keep The Word Beating“. “Tema tersebut memotivasi dan menggerakan hati kita untuk ikut dalam peran kemanusiaan agar dunia tetap berdetak. Donor darah merupakan kegiatan mulia yang membantu menyelamatkan nyawa seseorang yang membutuhkan transfusi darah. Donor darah merupakan tindakan solidaritas untuk menyelamatkan nyawa seseorang. Selain itu dengan membiasakan donor darah setiap tiga bulan sekali juga bermanfaat bagi kesehatan pendonor,” tuturnya.
Dalam kesempatan ini, Wali Kota mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya kaum milenial untuk menjadi pelopor pendonor darah sukarela. Selain itu Wali Kota juga menyampaikan ucapan terima kasih, apresiasi, dan penghargaan kepada petugas Palang Merah Indonesia atas dedikasi dalam menjalankan misi kemanusiaan dengan segala keterbatasannya. “Selamat Hari Donor Darah Sedunia. Mendonorkan darah adalah suatu tindakan solidaritas, bergabunglah dan selamatkan nyawa banyak orang,” pungkasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas Covid-19  Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022 …

Galang Kerja Sama Resiprokal, Menteri Johnny Dorong Saling Dukung di Forum Internasional

Siaran Pers No. 269/HM/KOMINFO/06/2022 Rabu, 29 Juni 2022 Tentang Galang Kerja Sama Resiprokal, Menteri Johnny …