Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022 Dan Pengukuhan IPSM Kota Banjar

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., mengukuhkan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kota Banjar Periode Tahun 2022-2027 yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kota Banjar Tahun 2022.  Kamis (28/7/2022).
Sebanyak 25 anggota IPSM Kota Banjar Periode 2022-2027 dikukuhkan oleh Wali Kota Banjar yang diketuai oleh Ayi Supendi. Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) dibentuk sebagai wadah perhimpunan PSM sebagai media koordinasi, konsultasi, pertukaran informasi, pengalaman serta pengembangan kemampuan dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial. IPSM mempunyai tugas utama melaksanakan penyelenggaraan kesejahteraan sosial baik yang bersifat pembinaan dan pengembangan kesejahteraan sosial maupun pelayanan kesejahteraan sosial. Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Banjar dilaksanakan secara sederhana, diawali dengan penampilan tari dari anak-anak TK Bhayangkari, dan pembacaan puisi oleh Jesica Purboyo.
Menurut Wali Kota, Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Banjar menjadi momentum penting bagi semua pihak untuk menumbuhkan generasi bangsa yang mumpuni dimasa digitalisasi seperti saat ini. Selain itu, peringatan HAN ini juga merupakan sebuah momentum bagi seluruh orang tua untuk memberikan hak dan kewajiban terhadap anak. “Ingat, ada 10 hak anak yang harus diberikan berdasarkan Konvensi Hak Anak PBB Tahun 1989, yaitu hak untuk bermain, hak untuk mendapatkan pendidikan, hak untuk mendapatkan perlindungan, hak untuk mendapatkan nama (identitas), hak untuk mendapatkan status kebangsaan, hak untuk mendapatkan makanan, hak untuk mendapatkan akses kesehatan, hak untuk mendapatkan rekreasi, hak untuk mendapatkan kesamaan, serta hak untuk memiliki peran dalam pembangunan,” jelas Wali Kota.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Penanaman 1000 Pohon Kolaborasi Antara Lapas Banjar Dengan Peserta KKN PMP Kelompok 1 Desa Kujangsari Dari STISIP Bina Putera Kota Banjar

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Penanaman 1000 Pohon, kolaborasi …

Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H Tingkat Kota Banjar

Bertempat di Alun-Alun Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., …

Tinggalkan Balasan