Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama Tingkat Kota Banjar Tahun 2022

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama Tingkat Kota Banjar di halaman Kantor Kementrian Agama Kota Banjar Desa Balokang Kecamatan Banjar. Senin (3/1/2022).
Upacara diikuti seluruh jajaran Kemenag, Guru Madrasah, serta dihadiri oleh Ketua DPRD, Dandim 0613 Ciamis, Kapolres Banjar, Kajari, Ketua Pengadilan Agama, Sekretaris Daerah, Ketua FKUUB, Ketua DMI, Ketua MUl serta Kepala Perangkat Daerah.
Dalam amanatnya, Wali Kota Banjar, membacakan Pidato Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas. Wali Kota mengatakan sejak dibentuk 76 tahun yang lalu, Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu Instansi Pemerintah yang mempunyai peranan penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua. “Kementerian Agama telah hadir sebagai payung teduh bagi unsur umat beragama, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya, dan menjaga Pancasila, Konstitusi dan NKRI untuk tetap dijalurnya yang dibuktikan dengan naiknya Indeks Kesalehan Umat Beragama dari 82.52 pada Tahun 2020 menjadi 83.92 pada Tahun 2021,” paparnya.
Wali Kota menambahkan, Tahun 2022 kita sambut dengan penuh optimis. “Yakinkan di tahun ini kita berubah ke arah yang lebih baik lagi. Namun demikian, kita harus lebih mewaspadai varian virus baru. Upayakan percepatan program vaksin Covid-19 bagi seluruh lapisan masyarakat. Saya mengajak kepada seluruh ASN di Kota Banjar untuk bela negara dengan cara berperan aktif dalam upaya percepatan vaksin Covid-19 di Kota Banjar,” pungkasnya.
Dalam kesempatan ini juga dilakukan penyerahan Penghargaan Satyalencana Karya Satya kepada ASN Kementerian Agama yang dinilai telah mengabdi tanpa cacat sebagai Abdi Negara serta penyerahan santunan kematian bagi tenaga pendidik bidang keagamaan di Kota Banjar. Kegiatan diakhiri dengan peninjauan pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun siswa Madrasah se-Kota Banjar.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2022 …

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2022 …