PERINGATAN HARGANAS (HARI KELUARGA NASIONAL ) DAN PENUTUPAN KEMAH BHAKTI REMAJA TINGKAT KOTA BANJAR

menara-towerBanjar – Hari jum’at 19 agustus 2016, telah dilaksanakan peringatan HARGANAS (Hari Keluarga Nasional ) dan penutupan kemah Bhakti remaja tingkat kota Banjar, bertempat di lapangan sepak bola manunggal cikadu desa karangpanimbal kecamatan Purwaharja kota Banjar. Acara tersebut mengusung tema yaitu “hari keluarga nasional merupakan momentum upaya membangun karakter bangsa mewujudkan indonesia sejahtera”. Peserta sebanyak 24 tim dari perwakilan OPD dan perwakilan remaja dari setiap desa/keluran Se-kota Banjar yang berjumlah ±200 orang.

Tujuan acara tersebut adalah “meningkatkan komitmen pemerintah daerah tentang pentingnya pembangunan keluarga serta meningkatkan peran dan fungsi keluaga dalam rangka mewujudkan keluarga kecil yang berketahanan dan sejahtera”. Dan acara tersebut di hadiri oleh walikota Banjar Dr.Hj.Ade Uu Sukaesih M.Si, dan kedatangan Walikota Banjar beserta jajarannya langsung di sambut para kader PKK kota Banjar.
Dalam Acara tersebut di adakan pentas seni tari dari beberapa peserta kemah dan juga di umumkan prestasi kota Banjar di kancah Nasional antara lain :

    • penghargaan tingkat nasional Manggala Karya Kencana (MKK) diraih oleh Walikota Banjar.
    • Pengahargaan Nasional Dharma Karya Kencana diraih oleh dr.Imam Wahyudi,S.POg dari BLUD RSU Kota Banjar.
    • Juara 1 (satu) tingkat Nasional Upakarti dalam kesatuan gerakan PKK KB Kes diraih oleh kelurahan Purwaharja.
    • Juara 1 (satu) PLKB teladan Tingkat Nasional kategori Favorite diraih oleh ibu Rohayati dari PLKB Desa Karyamukti.

PERINGATAN HARGANAS (HARI KELUARGA NASIONAL ) DAN PENUTUPAN KEMAH BHAKTI REMAJA TINGKAT KOTA BANJAR (2)

Pada kesempatan tersebut Walikota Banjar juga memberikan Piala Kepada Juara 1 yang menang di kancah nasional, Dalam sambutannya Walikota banjar menyampaikan kepada orang tua untuk memfilter sesuatu hal yang tidak baik kepada anak kita terutama narkoba. Sebelum meninggalkan acara tersebut Walikota Banjar mendatangi satu persatu tenda peserta kemah.

Acara tersebut juga di hadiri perwakilan dari BKKBN provinsi jawa Barat,ketua DPRD kota Banjar Drs.Dadang R Kalyubi M.Si, perwakilan dari pimpinan komunikasi daerah, perwakilan dari Batalyon 323 Raider, para kepala OPD, para Camat, para Lurah/Desa, Ketua tim penggerak PKK Desa dan seluruh staf tingkat kota, Kecamatan ataupun Desa, dan para peserta kemah.

(DISHUBKOMINFOPAR KOTA BANJAR)

About kominfo banjar

Check Also

Wakil Wali Kota Banjar Tinjau Peternakan Domba Di Lokasi Sarana Asimilasi Dan Edukasi (SAE) Lapas Banjar

Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana bersama Kasatpol PP, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Bapelitbangda, …

Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022

Dalam rangka memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022, Wali Kota Banjar, …