Penyerahan Gerobak Usaha UMKM Di Lapas Kelas II B Banjar

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., menghadiri Kegiatan Bakti Sosial dan Penyerahan Gerobak Usaha UMKM di Lapas Kelas II B Banjar. Jumat (22/4/2022).
Kegiatan ini merupakan Rangkaian kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58 Lapas Banjar. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas KUKMP Kota Banjar, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar, Kepala Balai Besar Latihan Kerja Bandung, Pabung Kodim 0613 Ciamis, Kepala UPTD BLK Kota Banjar, masyarakat sekitar Lapas Banjar sebagai penerima manfaat bantuan sosial serta pelaku usaha penerima manfaat bantuan gerobak.
Pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial dilakukan dengan penyerahan 30 paket sembako untuk anak yatim piatu, jompo dan keluarga eks warga binaan.  Dalam kesempatan ini juga dilakukan penyerahan Gerobak Dukungan Usaha Bagi UMKM, dimana gerobak tersebut merupakan hasil karya warga binaan peserta pelatihan Mobile Training Unit (MTU) yang bekerjasama dengan Dinas KUKMP Kota Banjar.
Wakil Wali Kota Banjar, mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan tersebut. Ini merupakan sebuah sinergi yang baik guna meningkatkan pemulihan ekonomi bagi masyarakat. Lapas Banjar sangat berperan dalam program pemulihan ekonomi akibat pandemi, salahsatu upayanya dengan menggandeng Dinas Tenaga Kerja dalam pembinaan dan pelatihan warga binaan guna persiapan menghadapi masa setelah bebas nanti. “Hari ini terlihat nyata, warga binaan mampu membuat gerobak untuk mendukung UMKM dalam memasarkan produknya. Semoga sinergi seperti ini akan terus terjalin dalam upaya pemulihan ekonomi warga Kota Banjar,” pungkasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Upacara Puncak Peringatan HUT Ke-77 TNI

Bertempat di Lapang Lokasana Kabupatan Ciamis, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., …

Wali Kota Banjar Hadiri Pembukaan Pelatihan Digital Leadership Academy

Bertempat di Gedung Sate, Bandung, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri …