Penyerahan DIPA Serta TKDD Tahun 2022

Menindaklanjuti penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) serta Alokasi Transfer Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun 2022 oleh Presiden RI, Tanggal 29 November 2021 di Istana Negara, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan didampingi oleh Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat menyerahkan DIPA dan TKDD Tahun Anggaran 2022 bertempat di Gedung Sate, Bandung, Selasa (7/12/2021).
Penyampaian DIPA dan TKDD lebih awal merupakan kemitmen Pemerintah Untuk melakukan akselerasi pemulihan ekonomi, dan transformasi ekonomi lebih cepat. Upaya ini merupakan bukti bahwa Jawa Barat dapat tetap produktif di masa pandemi Covid-19.
Gubernur Jawa Barat menuturkan, meskipun dalam kondisi pandemi, pemerintah terus melakukan program reformasi struktural untuk memperbaiki iklim usaha, daya kempetisi serta produktivitas, serta mendorong transformasi ekonomi untuk memperkuat dan mempercepat pemulihan ekonomi.
Dalam kesempatan ini juga diserahkan Plakat dan Piagam Penghargaan capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah kepada tiga Pemerintah Daerah memperoleh WTP 10 kali berturut-turut yaitu Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kota Banjar serta Pemerintah Kota Depok.
Wali Kota menuturkan, penghargaan atas capaian WTP sebanyak 10 kali secara berturut-turut merupakan hasil kerja sama seluruh pihak di Kota Banjar. “Ini membuktikan komitmen kita atas pelaksanaan pemerintahan yang transparan dan akuntabel. Terima kasih kepada teman-teman yang ada di DPRD, dan juga kepada seluruh jajaran ASN kami. Saya menyampaikan apresiasi kepada BPK Perwakilan Jawa Barat yang telah menjunjung tinggi independensi, dan professional selama melakukan pemeriksaan,” pungkasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2022 …

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2022 …