Penyampaian SPPT PBB Tahun 2022

Bertempat di Aula Somahna Bagja Dibuana, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., menghadiri Acara Penyampaian Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Perdesaan dan Perkotaan Tahun Pajak 2022, Selasa (25/1/2022).
Penyerahan SPPT PBB-P2 secara simbolis diberikan kepada Lurah Mekarsari Kecamatan Banjar dan Kepala Desa Langensari Kecamatan Langensari. Wali Kota menjelaskan, PBB-P2 merupakan salah satu sektor andalan bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Semakin besar pendapatan dari PBB tentunya akan meningkatkan besaran dana transfer ke desa yang berupa bagi hasil pajak. Dalam hal pembayaran PBB-P2 diberikan kemudahan yang dapat dilakukan di Bank BJB melalui Teller, ATM, Internet Banking, EDC, dan SMS Banking, serta di Bukalapak, Traveloka Mobile, Tokopedia, Indomaret,Alfamart, BumDes, Kantor Pos, Gopay, dan Shopee. “Kemudahan akses untuk pelayanan PBB-P2 kepada masyarakat saat ini, dapat mengurangi permasalahan yang ada dilapangan baik dari sisi kecepatan maupun ketepatan pembayaran,” jelasnya.
Wali Kota berharap setelah SPP PBB-P2 ini diterima, Kepala Desa dan Lurah agar segera mendistribusikan sekaligus menagihkan ke masyarakat yang ada di wilayahnya masing-masing. “Saya juga menginstruksikan kepada Para Camat agar dapat mengkoordinir Desa dan Kelurahan yang ada diwilayahnya sehingga diharapkan PBB dapat lunas sebelum jatuh tempo pembayaran yaitu tanggal 30 September 2022,” jelasnya.
Hadir mendampingi Wali Kota Banjar diantaranya Wakil Wali Kota Banjar, Sekretaris Daerah Kota Banjar, serta seluruh Kepala Perangkat Daerah Kota Banjar.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Istighosah Dan Do’a Bersama

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Istighosah dan Do’a Bersama …

Wali Kota Banjar Hadiri Acara Pembukaan Tahapan Penilaian Presentasi Kompetisi Inovasi Jawa Barat Tahun 2022

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri kegiatan pembukaan Tahapan Penilaian Presentasi …