Penilaian Administrasi Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri kegiatan Penilaian Administrasi Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022,  yang bertempat  di Ruang Meeting Sakura Hotel Santika, Jalan Yudanegara Nomor 57 Kota Tasikmalaya. Selasa (7/6/2022).
Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022, dari Kota Banjar diwakili oleh Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, serta Kelurahan Banjar Kecamatan Banjar. Tahapan Lomba Desa dan Kelurahan adalah Tahap Penilaian Administrasi, Tahap Pemaparan Peserta, Tahap Klarifikasi Lapangan, serta Penetapan Juara Lomba Desa dan Kelurahan.
Ketua Tim Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 mengatakan, Desa dan Kelurahan merupakan ujung tombak dalam Pembangunan. Pembangunan desa dan Kelurahan sangat penting dalam kesuksesan pembangunan wilayah Kota, Provinsi sampai Pusat. “Tujuan diselenggarakannya Perlombaan Desa dan Kelurahan adalah untuk mengevaluasi dan menilai perkembangan penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan terhadap Desa dan Kelurahan. Selain itu penilaian ini merupakan sebuah apresiasi bagi Pemerintah Desa dan Kelurahan atas capaian kinerja yang telah terlaksana, sehingga dapat dijadikan evaluasi dari tugas pokok dan fungsi para Kepala Desa dan Lurah,” jelasnya.
Wali Kota Banjar dalam sambutannya mengatakan bahwa Kota Banjar merupakan kota kecil, yang terdiri dari 4 Kecamatan dengan 16 Desa dan 9 Kelurahan. Meskipun demikian, Desa dan Kelurahan di Kota Banjar telah berkomitmnen untuk terus berupaya meningkatkan inovasi dan motivasi dengan bermodalkan posisi strategis Kota Banjar yang berada di pintu masuk Jawa Barat. “Bukti nyata dari komitmen kita adalah dengan masuknya seluruh Desa di Kota Banjar sebagai Desa Mandiri serta diraihnya penghargaan UP2K Tingkat Provinsi Jawa Barat, serta Lomba Hatinya PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat,” jelasnya.

Sumber      : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas Covid-19  Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022 …

Galang Kerja Sama Resiprokal, Menteri Johnny Dorong Saling Dukung di Forum Internasional

Siaran Pers No. 269/HM/KOMINFO/06/2022 Rabu, 29 Juni 2022 Tentang Galang Kerja Sama Resiprokal, Menteri Johnny …