Pengukuhan Pengurus Jabar Bergerak Kota Banjar 2021-2023

Minggu, 06 Februari 2022, Pendiri Jabar Bergerak Ibu Atalia Praratya Ridwan Kamil menghadiri acara Pengukuhan Pengurus Jabar Bergerak Kota Banjar Periode 2021-2023, yang bertempat di Aula Somahna Bagja Dibuana Sekretariat Daerah Kota Banjar. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S. Pd., dengan didampingi oleh Ketua DPRD Kota Banjar, Kapolres, unsur  Forkopimda Kota Banjar, serta seluruh jajaran pengurus dan Relawan Jabar Bergerak Kota Banjar.
Wakil Wali Kota Banjar menyampaikan ucapan selamat kepada jajaran pengurus Jabar Bergerak (Jaber) Kota Banjar yang telah resmi dikukuhkan. Beliau menambahkan bahwa pengukuhan ini agar dijadikan momentum dalam rangka menyamakan persepsi dan gerak serta langkah, untuk terus berupaya menjadi organisasi yang dapat dibanggakan dan menjadi organisasi yang selalu terdepan dalam kiprahnya untuk membangun Kota Banjar. Menurut beliau, keberadaan Jabar Bergerak di Kota Banjar sangat membantu Pemerintah Kota Banjar dalam penanganan masalah sosial di masyarakat, diantaranya penanganan bencana. “Anggota Jaber selalu menjadi yang terdepan dan pertama hadir dalam setiap kegiatan kemasyarakatan,” tegasnya.
Sementara itu, Pendiri Jabar Bergerak Ibu Atalia Praratya Ridwan Kamil, menjelaskan bahwa Jabar Bergerak merupakan rumah besar bagi warga Jawa Barat yang ingin menghadirkan Jabar Juara Lahir Batin. Jabar Bergerak merupakan organisasi non pemerintahan, non politik, dan Jabar Bergerak adalah organisasi yang terbuka. Beliau menambahkan, Jabar Bergerak yang memiliki slogan ‘Kolaborasi’ adalah mitra pemerintah dalam berbagai bidang, diantaranya bidang keagamaan, pendidikan, sosial, bidang kesehatan dan lingkungan. “Jabar bergerak menjadi motor penggerak bagi masyarakat untuk bergerak bersama-sama membantu masyarakat lain,” ujarnya.
Pendiri Jabar Bergerak berharap, dari kolaborasi yang sudah terjalin, ke depan dapat lebih bersinergi dan harmonis, sehingga kehadiran Jabar Bergerak di Kota Banjar bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota Banjar. “Selamat kepada seluruh pengurus Jabar Bergerak Kota Banjar yang telah dikukuhkan. Kepada seluruh jajaran pengurus, mari kita bersama bergandengan tangan untuk bahu membahu dan berkolaborasi di semua bidang,” pungkasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Istighosah Dan Do’a Bersama

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Istighosah dan Do’a Bersama …

Wali Kota Banjar Hadiri Acara Pembukaan Tahapan Penilaian Presentasi Kompetisi Inovasi Jawa Barat Tahun 2022

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri kegiatan pembukaan Tahapan Penilaian Presentasi …