Pengembangan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial Daerah

Bertempat di Aula Kelurahan Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., membuka acara Pengembangan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial Daerah Kabupaten/Kota Tahun 2022 bagi Fasilitator Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT). Selasa (26/4/2022).
Wali Kota mengatakan, Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu dan Pusat Kesejahteraan Sosial, pertama kali dibentuk di Kota Banjar pada tanggal 18 Oktober Tahun 2019. Secara umum tujuan dibentuknya SLRT adalah membantu keluarga miskin agar dapat terhubung dengan sistem sumber yang mereka butuhkan. Sistem sumber yang dimaksud antara lain adalah lembaga pemerintah pemberi pelayanan di bidang kesehatan, bidang pendidikan, bidang kependudukan, maupun sistem sumber lainnya. “Jadi SLRT merupakan sebuah wadah atau sistem yang memberikan kemudahan bagi warga tidak mampu untuk mengakses layanan dasar yang dibutuhkan oleh mereka. Pelaksanaan SLRT ini diharapkan mampu mendorong komitmen dan kerja sama semua unsur yang terlibat dalam penanganan kemiskinan di Kota Banjar,” jelasnya.
Wali Kota berharap, Pengembangan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial Daerah Kabupaten/ Kota Tahun 2022 bagi Fasilitator Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) ini dapat meningkatkan kapsitas dan kemampuan Fasilitator SLRT di Kota Banjar sehingga akses masyarakat miskin untuk mendapatkan layanan dasar mereka dapat terlaksana dengan baik.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Launching Program Penyaluran Bantuan Tunai Kaki Lima Dan Warung (BTKLW) Minyak Goreng Oleh TNI Kodim 0613/Ciamis

Bertempat di Makoramil 1313 Banjar, Wali Kota, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri kegiatan …

Launching Program Bantuan Sosial RASTRA Daerah Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Halaman Pendopo Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., …