Penerimaan Tim Penilai Kota Layak Anak Dalam Rangka Verifikasi Lapangan Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2022

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., menerima Tim Penilai Penghargaan Kota Layak Anak dalam rangka Verifikasi Lapangan Kunjungan (VLK) Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2022, yang bertempat di Ruang Rapat Gunung Sangkur Setda. Minggu (26/6/2022).
Verifikasi lapangan ini dilakukan sebagai pengecekan dan update data pendukung di lapangan dalam rangka penilaian Kota Banjar menuju Kota Layak Anak Tahun 2022. Tim Penilai akan melakukan kunjungan langsung ke beberapa lokasi dengan didampingi oleh perwakilan Perangkat Daerah sesuai dengan tugas pokok dan fungsi dari masing-masing Perangkat Daerah.
Ketua Tim Penilai dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Bapak Nahar, SH, M.Si, menuturkan Kota Banjar telah melalui 2 (dua) tahapan penilaian, yaitu Penilaian Mandiri dan Penilaian Administrasi, hari ini merupakan tahapan selanjutnya untuk dilakukan Verifikasi Lapangan Kunjungan (VLK). “Hari ini akan dilakukan verifikasi dan penambahan kekurangan data dan dokumen pendukung dalam Penilaian Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2022,” jelasnya.
Sementara itu, Wali Kota Banjar, mengatakan bahwa di Tahun 2021 Kota Banjar kembali meraih “Penghargaan Kota Layak Anak Tingkat Madya” yang ke-4 kali dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI. Hal ini menunjukan sebagai bukti komitmen Pemerintah Kota Banjar untuk menjadi Kota Layak Anak. Penghargaan ini bukanlah menjadi tujuan utama, namun penghargaan ini dapat menjadi menjadi tolak ukur pelaksanaan Program Kerja Pemerintah Kota Banjar, yang mampu menjamin pemenuhan dan perlindungan hak-hak anak dengan 5 klaster hak anak, yang meliputi klaster hak sipil dan kebebasan, klaster lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, klaster kesehatan dasar dan kesejahteraan, klaster pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya dan klaster perlindungan khusus,” jelasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Penanaman 1000 Pohon Kolaborasi Antara Lapas Banjar Dengan Peserta KKN PMP Kelompok 1 Desa Kujangsari Dari STISIP Bina Putera Kota Banjar

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Penanaman 1000 Pohon, kolaborasi …

Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H Tingkat Kota Banjar

Bertempat di Alun-Alun Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., …