Penerimaan Mahasiswa KKN Universitas Muhamadiyah Purwokerto

Pemerintah Kota Banjar secara resmi menerima 303 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) untuk melaksanakan Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kota Banjar. Proses penyerahan mahasiswa KKN UMP dilaksanakan di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kota Banjar, Kamis, (13/1/2022).
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Akhmad Darmawan, SE., M.Si., mengucapkan terima kasih atas diterimanya mahasiswa UMP untuk melaksanakan KKN di Kota Banjar. Selanjutnya, 303 mahasiswa ini akan disebar ke seluruh desa dan kelurahan di Kota Banjar. “Nantinya para mahasiswa akan berbaur dengan masyarakat untuk melaksanakan program-program KKN, diantaranya program pengembangan UKM di Kota Banjar. Selain itu juga, mahasiswa diwajibkan membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Kota Banjar,” jelasnya.
Sementara itu, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas dipilihnya Kota Banjar sebagai lokasi KKN bagi mahasiswa UMP. “Saya menyambut gembira dengan dilaksanakannya program KKN di Kota Banjar. Program ini akan membantu masyarakat diantaranya menjadikan desa di Kota Banjar menjadi Desa Bebas Stunting. Hal ini sesuai dengan tema KKN yaitu ‘Pencegahan dan Penanganan Stunting’ (KKNT-PPs),” jelasnya.
Selain itu, Wali Kota berharap mahasiswa dapat melakukan identifikasi masalah yang ada di masyarakat sebagai bahan masukan bagi Pemerintah Kota Banjar untuk perbaikan di masa yang akan datang. Selain itu juga, para mahasiswa juga dapat membantu mengurangi permasalahan yang ada di masyarakat dengan melakukan pemberdayaan masyarakat beserta aparatur desa dan kelurahan guna peningkatan kesehatan dan kesejahteraan yang lebih baik melalui pengembangan potensi yang dimiliki di setiap wilayah. “Yang terpenting, dalam penanganan Covid-19, saya menekankan kepada para mahasiswa untuk terjun langsung mengedukasi warga tentang pentingnya vaksin dalam upaya penanganan Covid-19,” tambahnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Penanaman 1000 Pohon Kolaborasi Antara Lapas Banjar Dengan Peserta KKN PMP Kelompok 1 Desa Kujangsari Dari STISIP Bina Putera Kota Banjar

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Penanaman 1000 Pohon, kolaborasi …

Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H Tingkat Kota Banjar

Bertempat di Alun-Alun Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., …