Penerimaan KKN Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Pemerintah Kota Banjar akan menerima 300 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Tahun 2022, yang nantinya akan tersebar di 25 desa/kelurahan se-Kota Banjar. Fasilitasi Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UMP dengan Lurah dan Kades se-Kota Banjar dilaksanakan di Ruang Rapat Gunung Sangkur Setda Kota Banjar, yang diterima secara langsung oleh Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., Jumat (07/01/2022).
Wali Kota mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Kota Banjar sebagai lokasi KKN UMP Tahun 2022. “Program KKN sangat penting. Mahasiswa KKN diterjunkan langsung untuk mewujudkan masyarakat sehat dan ekonomi bangkit di masa pandemi,” jelasnya. Wali Kota berharap mahasiswa dapat membantu program percepatan vaksin Covid-19 dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya vaksin Covid-19.
Sementara itu, Kepala Bidang Pengabdian LPPMUMP, Muhammad Agung Miftahuddin, S.E, M. Si., menuturkan, Program KKN ini akan dilaksanakan selama 32 hari, dimulai tanggal 12 Januari 2022, dengan proses penyerahan mahasiswa tanggal 13 Januari 2022. KKN dengan Tema “Pencegahan dan Penanganan Stunting” (KKNT-PPS). Namun, tidak tertutup kemungkinan mahasiswa KKN diberikan program lain, seperti pendampingan penanganan Covid-19. Mahasiswa juga dituntut untuk membantu pengembangan potensi desa dan kelurahan di Kota Banjar. Di akhir pelaksanaan KKN, seluruh mahasiswa diwajibkan membuat membuat profil desa yang didokumentasikan melalui video serta di upload melalui akun youtube namun dengan pengawasan dan bimbingan dari desa/kelurahan setempat. Hal ini dilakukan untuk membantu mempromosikan potensi yang ada di wilayah Kota Banjar.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Launching Program Penyaluran Bantuan Tunai Kaki Lima Dan Warung (BTKLW) Minyak Goreng Oleh TNI Kodim 0613/Ciamis

Bertempat di Makoramil 1313 Banjar, Wali Kota, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri kegiatan …

Launching Program Bantuan Sosial RASTRA Daerah Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Halaman Pendopo Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., …