PENERIMAAN KKN MAHASISWA UIN BANDUNG

pENERIMAAN kkn mahasiswa UIN bdg  Sebanyak 1.050 Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung melaksanakan kegiatan KKN di Kota Banjar, mulai 08 Februari 2017, mereka diterima langsung oleh Walikota Banjar dalam apel pagi dihalaman Setda Kota Banjar, Rabu 08 Februari 2017.

     Walikota mengatakan bahwa para mahasiswa nantinya akan disebar ke- 25 Desa/ Kelurahan se-Kota Banjar untuk membantu Aparatur Pemerintah setempat dalam melayani masyarakat dan saling tukar pemikiran serta pengalaman, mereka harus bisa berbaur dengan masyarakat dilapangan dan saling berbagi pengalaman sebagai bekal nanti setelah mereka lulus kuliah. dan meminta agar mahasiswa cepat beradaptasi dilapangan dan mudah-mudahan selama di Banjar mereka bisa menyalurkan ilmu yang didapat selama di bangku kuliahan serta bisa cepat bersosialisasi yang baik dengan masyarakat.

     Rektor UIN Sunan Gunung Djati, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si, melalui Wakil Rektor III, Prof. Dr. H Muhtar Solihin, MAG, mengatakan bahwa KKN mahasiswa ini berbasis pemberdayaan masyarakat (sisdamas) ini dilaksanakan dari tanggal  8 februari – 9 maret 2017. Dia berharap kepada mahasiswa UIN agar di masyarakat nantinya mereka akan menjadi motivator, fasilitator, dan mampu memberikan solusi dalam menyelesaikan masalah di masyarakat, mereka harus bisa menjaga nama baik universitas, saling belajar bersama dan berkarya dengan lebih baik lagi. Dia juga berterima kasih kepada Walikota yang sudah mau menerima mahasiswanya melaksanakan KKN di Kota Banjar.

 

(Sumber : Bagian Humas Setda Kota Banjar)

Diunggah : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2017 

About kominfo banjar

Check Also

Launching Program Penyaluran Bantuan Tunai Kaki Lima Dan Warung (BTKLW) Minyak Goreng Oleh TNI Kodim 0613/Ciamis

Bertempat di Makoramil 1313 Banjar, Wali Kota, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri kegiatan …

Launching Program Bantuan Sosial RASTRA Daerah Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Halaman Pendopo Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., …