Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Reformasi Birokrasi (RB) merupakan langkah awal melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien. Melalui reformasi birokrasi, diharapkan dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan profesional. Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) merupakan langkah konkret dalam rangka mengakselerasi pencapaian program kerja Reformasi Birokrasi pada Perangkat Daerah di Pemerintah Kota Banjar.
Pada hari Kamis 24 Februari 2022, 2 Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kota Banjar, melakukan Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), yaitu, Inspektorat Kota Banjar dan Dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan Kota Banjar.
Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., hadir dan melakukan Penandatanganan Komitmen Bersama dalam rangka mendukung Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di kedua Perangkat daerah tersebut.  Wali Kota mengapresiasi Inspektorat Kota Banjar dan Dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan Kota Banjar yang sudah melakukan pencanangan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).
Menurut Wali Kota, pencanangan WBBM ini dapat mendorong Instansi, Perangkat Daerah, maupun Lembaga Pemerintahan, saling bersinergi dalam mewujudkan good government yang bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme. “Harapannya, bagaimana pemerintahan yang ada di Kota Banjar ini terbebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme yang diwujudkan dalam Birokrasi yang bersih melayani. Karena tugas dari ASN adalah melayani kepada masyarakat, memberikan pelayanan secara ikhlas, sehingga kebutuhan masyarakat bisa terlayani dengan baik,” jelasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Rapat Koordinasi Teknis Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Ngawal Jawa Barat Zero New Stunting (NGABRING) Tahun 2022

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., mengikuti Rapat Koordinasi Teknis Tim Percepatan Penurunan …

Wali Kota Buka Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Bagi Pelaku UKM

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., membuka kegiatan Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk …