Penanaman 1000 Pohon Kolaborasi Antara Lapas Banjar Dengan Peserta KKN PMP Kelompok 1 Desa Kujangsari Dari STISIP Bina Putera Kota Banjar

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Penanaman 1000 Pohon, kolaborasi antara Lapas Banjar dengan peserta KKN PMP Kelompok 1 Desa Kujangsari dari STISIP Bina Putera Kota Banjar, yang bertempat di area pesawahan Dusun Sindangkasih, Desa Kujangsari. Kamis (11/08/2022).
Kegiatan ini dalam rangka Program Pemberdayaan Masyarakat Desa oleh peserta KKN PMP Kelompok 1 Desa Kujangsari dari STISIP Bina Putera Kota Banjar, dengan melakukan penanaman 1000 pohon yang terdiri dari berbagai macam jenis pohon keras serta pohon buah-buahan, yang berasal dari Lapas Kelas I B Kota Banjar, serta Perum Perhutani.
Apresisiasi dan ucapan terima kasih disampaikan oleh Wakil Wali Kota Banjar atas terlaksananya kegiatan seperti ini. Menurutnya inilah salah satu bentuk sinergi dan kolaborasi antara Lembaga Pendidikan dengan Instansi Vertikal dengan melibatkan masyarakat. “Pemberdayaan masyarakat mutlak harus dilakukan, karena jika desanya kuat, maka Kota Banjar akan kuat, jika seluruh desa kuat, maka Indonesia pasti kuat. Pasca pandemi, program pemulihan ekonomi gencar dilakukan, saya berharap dengan adanya KKN di Desa Kujangsari ini, akan membantu geliat pertumbuhan ekonomi masyarakat,” tegas Wakil Wali Kota.
Beliau menambahkan, bahwa program KKN diharapkan akan menjadi sebuah simbiosis mutualisme antara masyarakat dengan Mahasiswa terutama dalam upaya membantu para pelaku UKM di desa-desa. “Bangkit bersama antara masyarakat dan mahasiswa pulihkan ekonomi pasca pandemi,” pungkasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Wakil Wali Kota Banjar Tinjau Peternakan Domba Di Lokasi Sarana Asimilasi Dan Edukasi (SAE) Lapas Banjar

Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana bersama Kasatpol PP, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Bapelitbangda, …

Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022

Dalam rangka memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022, Wali Kota Banjar, …