Pemerintah Kota Banjar Raih Penghargaan WTP Ke-13 Dari Kemenkeu

Pemerintah Kota Banjar kembali meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan RI atas capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) minimal 10 kali berturut-turut untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2012-2021. Ini menjadikan Kota Banjar menjadi Kota peraih penghargaan WTP sebanyak 13 kali dari Kementerian Keuangan. Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani kepada Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022, yang bertempat di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan RI, Jalan Senen Raya, Jakarta. Kamis (22/09/2022).
Wali Kota Banjar mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan sebuah bukti nyata dari komitmen dan kerja keras Pemerintah Kota Banjar dalam mewujudkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah. “Pemerintah Kota Banjar terus berupaya menjalankan tata kelola pemerintahan yang transparan dan akuntable. Opini WTP bukan merupakan tujuan akhir, namun ada hal yang jauh lebih penting yaitu secara substansi guna mencapai tujuan dari pengelolaan keuangan yang dikelola secara efektif, efisien, transparan, akuntabel, dan mengedepankan integritas, sehingga hasilnya dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Kota Banjar,” jelas Wali Kota.
Sementara itu, Menteri Keuangan dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh peraih penghargaan WTP, dari Kementerian/Lembaga Negara, serta Pemerintah Daerah dan Pemerintah Kota. Menurutnya, pencapaian ini merupakan suatu yang luar biasa mengingat upaya Indonesia dalam membangun tata kelola keuangan negara yang akuntabel dan bertanggung jawab, sehingga APBN dan APBD semakin bermanfaat sebagai instrumen keuangan di pusat dan daerah. “Yang lebih penting bagaimana APBN ataupun APBD sebagai instrumen keuangan dapat bermanfaat dalam memecahkan masalah. Dengan pelaksanaan Rakernas ini, Pemerintah mengharapkan terwujudnya komitmen dan semangat bersama yang terbangun untuk terus meningkatkan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara yang semakin baik,” tuturnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Wakil Wali Kota Banjar Tinjau Peternakan Domba Di Lokasi Sarana Asimilasi Dan Edukasi (SAE) Lapas Banjar

Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana bersama Kasatpol PP, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Bapelitbangda, …

Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022

Dalam rangka memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022, Wali Kota Banjar, …

Tinggalkan Balasan