Pemerintah Kota Banjar Raih Penghargaan Taat Pajak Tahun 2021

Pemerintah Kota Banjar meraih Penghargaan Apresiasi Taat Pajak Kendaraan Bermotor (Anugrah Philotra) sebagai Pemerintah Daerah Kota Terbaik Taat Pajak Kendaraan Bermotor Kategori Pemerintah Daerah Kota Se-Jawa Barat Tahun 2021. Penghargaan tersebut sebagai bentuk Apresiasi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat melalui Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat atas peran aktif Pemerintah Daerah dalam mensukseskan intensifikasi pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor dengan tujuan untuk terwujudnya masyarakat sadar perpajakan serta terjaminnya tertib pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor sesuai ketentuan perundangan yang berlaku. Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan diterima oleh Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana,S. Pd., yang bertempat di Ballroom Manson Pine Hotel, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (29/12/2021).
Gubernur Jawa Barat dalam sambutannya mengatakan, PKB merupakan satu dari lima jenis pajak yang termasuk ke dalam pajak provinsi dan merupakan sumber pendapatan daerah yang penting untuk membiayai Pemerintahan Daerah dan juga pembangunan daerah. “Sebagai masyarakat Jawa Barat, mari kita lebih taat dalam membayar pajak kendaraan yang kita miliki. Manfaatkan inovasi dan layanan yang disediakan oleh Tim Pembina Samsat Provinsi Jawa Barat sehingga membayar PKB lebih mudah, cepat, dan tepat,” jelasnya.
Ditemui setelah kegiatan, Wakil Wali Kota Banjar menyampaikan diraihnya apresiasi ini merupakan bukti sinergi yang baik antara Pemerintah Daerah, Bapenda serta masyarakat Kota Banjar. “Saya berharap penghargaan yang telah kita raih menjadi motivasi seluruh masyarakat, ASN serta Pemerintah dalam upaya memberikan pemahaman pentingnya PKB untuk pembangunan. Diperlukan berkolaborasi dan sinergi antara Pemerintah Kota dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam optimalisasi peningkatan pendapatan daerah khususnya pajak kendaraan bermotor,” ungkapnya.
Dalam kesempatan ini juga, Wakil Wali Kota mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bela negara dengan taat membayar pajak tepat waktu sehingga tidak terkena denda.

Sumber      : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Wakil Wali Kota Banjar Menjadi Narasumber Acara Penyuluhan Pendidikan Politik Bagi Masyarakat

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., menjadi narasumber pada acara Penyuluhan Pendidikan Politik …

Wali Kota Banjar Buka Penyuluhan Pendidikan Politik Bagi Masyarakat Tahun 2022

Bertempat di Aula Somahna Bagja Dibuana, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., …