Pemerintah Kota Banjar Raih Penghargaan “Batas Desa Award”

Pemerintah Kota Banjar menerima Penghargaan “Batas Desa Award” sebagai Peringkat ke VII Nasional Capaian Penyelesaian Penetapan Dan Penegasan Batas Desa Tahun 2022. Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri, Dr. Yushanto Hutoyungo, M.Pd., yang diterima oleh Sekretaris Daerah Kota Banjar, Dr. Drs. H. Ade Setiana, M.Pd., dalam kegiatan Rapat Kordinasi Nasional Percepatan Penyelesaian Peta Batas Desa Tahun Anggaran 2022, yang bertempat di Hotel Discovery Ancol. Rabu (29/6/2022).
Batas Desa Award merupakan penghargaan bagi Pemerintah Daerah yang telah menyelesaikan penetapan dan penegasan batas desa dengan Peraturan Bupati/Wali Kota sesuai dengan ketentuan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 45 Tahun 2016 tentang Penetapan dan Penegasan Batas Desa.
Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Banjar di sela Rapat Kordinasi Nasional mengaku bersyukur atas penghargaan yang diterima oleh Pemerintah Kota Banjar. Penghargaan ini merupakan salah satu bukti nyata dari kinerja dan kerja keras Pemerintah Kota Banjar dalam Penegasan Batas Desa di wilayah Kota Banjar. “Alhamdulillah Kota Banjar mendapatkan Batas Desa Award, semua ini berkat kerja sama semua, baik itu Desa, Kelurahan, Kecamatan dan Perangkat Daerah yang telah melaksanakan penetapan dan penegasan batas Desa/Kelurahan, semoga ini menjadi motivasi bagi kita semua dalam upaya menciptakan tertib administrasi pemerintahan, memberikan kejelasan dan kepastian hukum terhadap batas wilayah suatu Desa yang memenuhi aspek teknis dan yuridis sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan,” pungkas Sekretaris Daerah.
Turut Hadir mendampingi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Wawan Gunawan, SP. M.Si., dan Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Banjar, Irwan Adhiawan S.STP., M.Si.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar

Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Penanaman 1000 Pohon Kolaborasi Antara Lapas Banjar Dengan Peserta KKN PMP Kelompok 1 Desa Kujangsari Dari STISIP Bina Putera Kota Banjar

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Penanaman 1000 Pohon, kolaborasi …

Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H Tingkat Kota Banjar

Bertempat di Alun-Alun Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., …