Daftar Harga Kebutuhan Pokok Per Tanggal 11 April 2025 : Beras Premium 16.000/Kg, Beras Medium 12.300/Kg, GULA PASIR 18.000/Kg, GULA MERAH 19.000/Kg, MINYAK GORENG Kemas 17.000/liter, Minyak Goreng Curah 19.000/Kg, Minyakita 17.000/Liter, TEPUNG TERIGU Segitiga Biru 12.000/Kg, Dahlia/Curah 8.000/Kg, , DAGING SAPI 130.000/Kg, Tetelan 110.000/Kg, DAGING AYAM Ayam Kampung 70.000/Kg, Ras 28.000/Kg, , TELUR Ayam Broiller 27.000/Kg, Telur Ayam Kampung 3.500/Butir, Kental Manis Bendera 12.500/Kaleng, Kental Manis Indomilk 12.000/Kaleng, CABE HIJAU BIASA 30.000/Kg, CABE MERAH Kriting 58.000/Kg, Cabe Merah Biasa 38.000/Kg, CABE RAWIT HIJAU 55.000/Kg, Cabe Rawit Merah 115.000/Kg, BAWANG BOMBAY 55.000/Kg, BAWANG MERAH 55.000/Kg, BAWANG PUTIH Honan 48.000/Kg, Tomat sayur 14.000/Kg, Kentang 17.000/Kg, Wortel 15.000/Kg, Kubis / Kol 7.000/Kg, PISANG AMBON 6.000/Kg, JERUK 28.000/Kg, SUSU BUBUK DANCOW FULLCREAM 56.400/400gr, Garam Beryodium Bata (250 g) Balok 2.000/Buah, Garam Halus 8.000/Bal, Garam Krosok Non Yodium 2.000/Kg,KACANG KEDELAI Eks.Impor 12.000/Kg, KACANG TANAH 25.000/Kg, KACANG HIJAU 24.000/Kg, MIE INSTAN 3.000/buah, IKAN ASIN TERI Biasa 40.000/Kg, IKAN MUJAER 35.000/Kg, IKAN MAS 38.000/Kg, IKAN GURAME 65.000/Kg, IKAN LELE 28.000/Kg, IKAN KEMBUNG 45.000/Kg, IKAN BANDENG 40.000/Kg, IKAN TONGKOL 35.000/Kg, UDANG UK.SEDANG 110.000/Kg, UBI Kayu/Ketela Pohon 3.000/Kg, Ubi jalar Putih 6.000/Kg, JAGUNG MANIS 10.000/Kg, Jagung Pipilan Kering 10.000/Kg, TAHU 11.000/Kg, TEMPE 14.000/Kg, LPG 12 KG 192.000/tabung, LPG 5,5 KG 90.000/tabung, LPG 3 KG 16.000/tabung.
Home / Berita Banjar / Pemerintah Kota Banjar Kembali Raih Penghargaan Anugerah Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dari Ombudsman Republik Indonesia.

Pemerintah Kota Banjar Kembali Raih Penghargaan Anugerah Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dari Ombudsman Republik Indonesia.

Pemerintah Kota Banjar meraih Penghargaan Anugerah Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik (Opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik) tahun 2024 dari Ombudsman Republik Indonesia. Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Anggota Ombudsman RI, Dadan Suharmawijaya, yang diterima secara langsung oleh Pelaksana Harian Wali Kota Banjar, Dr. H. Soni Harison AP., S.Sos., M.Si., dalam acara Penganugerahan Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Pemerintah Kabupaten dan Kota di Provinsi Jawa Barat Tahun 2024, bertempat di Hotel Grand Sunshine, Soreang Kabupaten Bandung. Rabu (04/12/2024).

Penilaian kepatuhan adalah bentuk pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik oleh Ombudsman RI, yang bertujuan untuk mendorong pencegahan mal administrasi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik. Ombudsman merupakan lembaga negara yang berwenang melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan pelayanan publik di seluruh Indonesia. Selain itu, penilaian kepatuhan juga menjadi tolok ukur terhadap evaluasi dan penguatan pengawasan internal melalui atasan langsung. Pada Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Pemerintah Kota Banjar pada Tahun 2024, Kota Banjar mendapat peningkatan nilai cukup tinggi dibanding Tahun 2023 yang hanya mencapai 91.93. Sedangkan pada Tahun 2024, mencapai angka 94.74 (Zona Hijau) termasuk Kategori A (Kualitas Tertinggi). Dengan capaian tersebut, Kota Banjar menempati peringkat ke 6 dari 27 Kabupatan/Kota se-Jawa Barat.

Plh. Wali Kota Banjar mengaku bersyukur atas penghargaan yang diraih Kota Banjar dengan peningkatan nilai yang cukup tinggi. Menurutnya, penghargaan ini menjadi sebuah bukti nyata komitmen Kota Banjar untuk terus meningkatkan kulitas peningkatan layanan publik yang prima bagi seluruh masyarakat Kota Banjar. “Peningkatan nilai pelayanan publik tahun ini menjadi bukti bahwa kulitas pelayanan publik di berbagai OPD Kota Banjar terus meningkat. Seperti kita ketahui, bahwa pelayanan publik menjadi bagian prioritas program reformasi kelembagaan birokrasi untuk mempercepat peningkatan kualitas pelayanan publik. Hasil penelitian ini, menggambarkan potret pelayanan publik di Kota Banjar terus meningkat secara komprehensif dalam meningkatkan mutu pelayanan publik di Kota Banjar,” ujar Plh. Wali Kota Banjar.

Hadir mendampingi Plh. Wali Kota Banjar, Asisten Sekretaris Daerah Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar, serta Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Banjar.

 

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2024

About Kominfo Banjar

Check Also

Penyerahan Bantuan Dana Corporate Social Responsibility (CSR) Seri A Bank BJB Cabang Banjar

Wali Kota Banjar, Ir. H. Sudarsono., menyerahkan Bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) Seri A …

Rapat Pleno Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) Kota Banjar Tahun 2025

Wali Kota Banjar, Ir. H. Sudarsono., membuka Rapat Pleno Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) …